Jenis-Jenis Lantai Berkualitas Baik Untuk Ruang Tamu

Lantai Terbaik Untuk Ruang Tamu — dalam hal memilih jenis lantai terutama untuk ditempatkan area ruang tamu perlu membertingkan beberapa hal sebab ruang tamu merupakan tempat dimana berkumpulnya keluarga atau juga kerabat yang akan berkunjung ke rumah anda.

Oleh sebab bagi sebagian orang ruang tamu harus memiliki tampilan yang indah, kerapihan, dan juga nyaman saat sedang dipergunakan.

Bagaimana cara memilih lantai untuk ruang tamu ?...

Untuk memilih lantai kayu yang berkualitas baik dan juga nyaman saat digunakan, pilihlah lantai yang dapat dipergunakan jangka panjang sehingga jenis lantai tersebut dapat dikategorikan jenis lantai yang memiliki kualitas yang baik. Atau juga anda dapat melihat penjelasan dibawah ini mengenai tips yang perlu diperhatikan dalam memilih lantai, berikut penjelasannya.

Tips Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Lantai

Memiliki Daya Tahan Yang Baik

yang pertama dalam memilih jenis lantai perlu memperhatikan bahan dasar yang dipergunakan apakah sudah layak untuk dipergunakan sebab dengan demikian anda dapat memilih jenis lantai yang sudah sesuai kriteria anda.

Selain itu juga bila penggunaan bahan dasarnya sudah dipastikan memiliki ketahanan dan keawetan berkualitas baik anda dapat mempergunakan jenis lantai tersebut.

Terdapat Tampilan Menarik

Selain itu juga karena dalam penerapannya menginginkan tampilan yang indah, pilihlah jenis lantai yang memiliki motif dan warna yang cukup beragam, dengan demikian dapat disesuaikan selera anda, dan yang terlebih dapat membuat suasana ruang tamunya memiliki tampilan yang indah.

Tampilan rumah anda terlihat mewah dan elegan ?, nah jangan sampai salah memilih jenis lantainya juga ya sebab jika salah atau lebih tepatnya tidak sesuai dengan bangunan rumah anda dapat mengurangi nilai-nilai tersebut.

Maka dari itu pilihlah jenis lantai yang mampu menyesuaikan tema rumah yang anda miliki, dengan begitu dapat menambah tampilannya.

Dapat Membuat Nyaman Saat Digunakan

Setelah memilih keriteria seperti contoh diatas dan yang terakhir adalah nyaman saat sedang dipergunakan. Oke tampilan lantai rumah anda memiliki keindahan dan jenis lantainya pun berkualitas baik tapi jika tidak nyaman dipergunakan bagi anda juga akan meresahkan juga bukan ?...

Oleh karenannya perhatikan juga jenis lantainya apakah nyaman dipergunakan jika iya, barulah lah anda mengaplikasikan pada bangunan rumah anda tepatnya di area ruang tamu.

Oke kita langsung saja, ini dia jenis-jenis lantai yang memiliki kualitas yang baik untuk dipergunakan area ruang tamu, simak ulasan sebagai berikut.

Jenis - Jenis Lantai Berkualitas Baik, Rekomendasi Untuk Ruang Tamu

Lantai Vinyl Untuk Ruang Tamu


Lantai vinyl merupakan jensi lantai yang menggunakan bahan dasarnya pvc, nah bagi anda yang belum mengetahui pvc itu apa ?.. yaitu polivinil klorida dimana bahan tersebut memiliki elastisitas yang baik dan stabil.

Disamping itu juga lantai vinyl memiliki varian motif dan warnanya seperti motif kayu sehingga jenis ini sangatlah cocok dipergunkaan dan ditempatkan di area ruang tamu karena tampilan yang indah dan juga terlihat estetik bukan. Lantai vinyl mudah dalam perawatannya dan dalam pemasangannya pun bisa dikatakan tidak terlalu sulit.


Agar lantai vinyl dapat dipergunakan lama perhatikan juga dalam perawatannya sebab jenis ini memiliki ukuran ketebalan yang tipis oleh karena itu dalam pemasangannya mudah.

Bagi anda yang memiliki budget yang terbatas lantai vinyl bisa menjadi rekomendasinya karena memiliki harga yang cukup terjangkau dan memiliki kualitas yang baik.

Lantai Keramik Untuk Ruang Tamu


Bagi sebagian kalangan orang pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis lantai yang satu ini, ya memang lantai keramik kerap sekali dipergunakan pada bangunan rumah.

Lantai keramik menggunakan bahan dasar terbuat dari tanah liat yang melalui proses pembakaran gunanya untuk memiliki kepadatan dan kekerasan yang baik sehingga dengan begitu dapat dipergunakan.

Akan tetapi dengan seiringnya waktu lantai keramik memiliki varian motif dan warna itu dapat melalui proses pencetakan dengan menggunakan alat khusus, dengan demikian lantai keramik memiliki tampilan yang tidak kalah indahnya.


Namun anda juga perlu memperhatikan juga dalam proses pemasangannya karena lantai keramik mudah sekali pecah jika terjatuh atau terkena benturan keras, untuk disisi lainnya lantai keramik mudah dalam perawatannya sehingga anda tidak perlu repot-repot dalam hal memikirkan tentang perawatannya.

Lantai Mamrmer Untuk Ruang Tamu


Jenis lantai yang satu ini bisa dikatakan terkesan mewah bukan ya, itu karena bahan dasarnya diambil langsung dari alam yang menggunakan batu kapur atau batuan kristalin kasar.

Untuk lantai marmer sendiri memiliki motif dan warna yang khas seperti berwarna putih keabu-abuan yang bermotifkan corak yang ditidak seragam atau lebih tepatnya memiliki garis-garis acak.

Dengan demikian lantai marmer memiliki tampilan yang indah dan juga mewah, akan tetapi dalam pengaplikasiannya lebih cocok bagi anda yang memiliki ukuran area ruang tamu yang luas karena untuk jika tidak, kesan mewah dan eleganpun akan berkurang.


tampilan yang indah dapat memberikan beberapa catatan penting terhadap ruang tamu anda. ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda dalma menggunakan lantai kayu. disamping itu untuk penggua

Lantai Kayu Laminate Untuk Ruang Tamu


Salah satu lantai yang bisa anda pergunakan juga pad area ruang tamu yaiut dengan menggunakan lantai kayu laminate. Lantai kayu laminate atau laminasi merupakan pengembangan dari lantai kayu solid. 

Lantai laminate terbuat dari serbuk kayu yang dicampur resin, memiliki ketebalan 8 mm hingga 12 mm, dan panjang sekitar 1,28 m - 1,3 m. lantai kayu laminate memiliki sistem klik di bagian kanan dan kiri (interlocking) sehingga proses pemasangannya lebih mudah. Lantai laminate terdiri dari empat lapis material diantara yaitu :

  • Bagian paling bawah adalah lapisan pelindung berbahan melamin. Fungsinya untuk melindungi kayu dari kelembaban lantai yang sudah ada sebelumnya
  • Di atasnya, ada bahan utama atau yang biasa disebut High Density Fiber (HDF)
  • Di atasnya lagi, ada material dekoratif motif kayu agar terlihat seperti kayu alami
  • Paling atas, lapisan film transparan yang berfungsi sebagai pelindung anti gores dan anti air.

Bagaimana menurut anda, tertarik ingin menggunakan lantai laminate untuk ruang tamu anda ?..

Jangan terburu-buru untuk memilihnya, sebab ada juga loh jenis lantai yang sayang untuk dilewatkan. Simak penjelasan dibawah ini.

Lantai Kayu Solid Untuk Ruang Tamu


Jenis lantai yang satu ini bisa dikatakan memang berbeda dengan jenis lantai lainnya walaupun berbeda mengenai akan kualitasnya bisa dikatakan memiliki kesamaan yaitu tingkat ketahanan dan keawetan berkualitas baik, itu karena dalam penggunaan bahan dasarnya menggunakan jenis kayu keras yang sering sekali dipergunakan sebagai olahan bahan furniture.

Lantai kayu merupakan jenis olahan lantai yang sudah cukup dikenal bagi sebagian orang karena memiliki tampilan yang estetik dan yang terlebih dapat membuat suasan rumah menjadi lebih hangat.

Oleh karena itu lantai kayu dianggap solusi bagi anda untuk dipergunakan pada area ruang tamu, selain itu juga lantai kayu dapat menyesuiakan tema bangunan rumah anda, sebab lantai kayu memiliki ragam jenis dan motif yang dimilikinya.

Agar tampilan ruang tamu anda dapat memberikan nilai lebihnya dari segi keindahan, anda dapat mempergunakan lantai kayu yang menggunakan kayu jati atau kayu merbau dengan begitu ruang tamu anda terkesan mewah dan elegan.

Akan tetapi tidak dipungkiri juga dalam hal perawatannya sebab lantai kayu perlu diperhatikan khusus jika tidak warna pada permukaannya dapat kusam, solusinya jika warnanya kusam anda dapat mempergunakan cairan varnsih untuk mengoles permukaannya secara merata dengan demikian tampilannya terlihat seperti baru kembali.
Tips agar lantai kayu solid selalu terjaga nilai keindahannya, baca selengkapnya : Cara Merawarat Lantai Kayu
Untuk segi harganya tidak perlu dihawatir kan sebab lantai kayu memiliki harga dari yang terendah hingga yang tertinggi. Namun perlu anda ingat semakin harga lantai kayu tinggi, maka semakin tinggi pula kualitas yang dimilikinya. Oleh sebab itu dalam memilih lantai kayu dapat disesauikan dengan selera yang anda miliki. dengan begitu dapat dikatakan mudah bukan dalam meilih lantai kayu.

Apa iya lantai kayu memiliki keunggulan untuk ruang tamu ?...

Tentunya, dari sekian banyak keunggulan kami akan memberikan salah satu nilai unggul yang dapat memberikan keuntangan terhadap ruang tamu anda, seperti sifat alami kayu yang mampu menyimpan panas pada siang hari dan mampu menghangatkan udara pada malam hari membuat suhu ruangan cenderung menyesuaikan diri dengan suhu udara. Jadi tidak perlu khawatir merasa terlalu dingin atau terlalu panas dengan lantai kayu.

Semakin tertarik untuk menggunakan lantai yang berbahan kayu ?. Untuk lebih jelas dan agar memudahkan anda dalam mengetahui produk lantai kayu lainnya, anda dapat mengunjungi pada halaman pertama kami di www.lantaikayusurabaya.net. Disana anda dapat menemukan berbagai macam olahan lantai kayu dan yang terlebih dapat berkonsultasi terlebih dahulu pada call center kami secara gratis !.