Inspirasi Dekorasi Ruang Makan Mewah Dan Tidak Bikin Bosan

Inspirasi Dekorasi Ruang Makan — bagi sebagian orang dalam mendesain ruang makan merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan karena termasuk salah satu ruangan utama yang bersifat pribadi. 

Tidak hanya sekedar untuk menikmati hidangan menu makan siang atau malam, momen berkumpul bersama keluarga juga terjadi di ruang makan. Maka dari itu, penting untuk memiliki desain ruang makan yang baik untuk melengkapi rumah impian keluargamu.

Disamping itu juga dalam mendesain ruang makan selain dipergunakan sebagai tempat anda untuk sarapan namun juga dengan memiliki tampilan yang indah dapat membuat nyaman dan lebih menikmati hidangan yang ada di ruang makan anda, dengan begitu dapat membuat suasananya menjadi indah.

Perhatikan Beberapa Faktor Dalam Mendesain Ruang Makan Anda

▶ Ukuran area ruang makan

Dalam hal mendekorasi perlu anda ketahui juga ya ukuran area ruang makannya sebab jika tidak mengetahuinnya maka akan merepotkan bagi anda, mengapa demikian ? karena jika anda telah memilih barang-barang yang akan dipergunakan dan tidak sesuai ukuran benda atau lebih tepatnya memiliki ukuran barang yang berlebih maka dapat membuat area ruang makan anda menjadi sempit.

▶ Tema yang akan dipergunakan

Untuk memilih tema yang akan di usung usahakan sesuaikan dengan keinginan anda atau lebih tepatnya selera yang anda miliki sebab jika tidak sesuai keinginan anda maka pada saat mengaplikasikannya akan terasa kurang bukan.

▶ Sesuaikan dengan budget anda

Yang utama adalah sesuaikan budget anda dalam mendekorasi ruang makannya sebab hal tersebut jika keinginan anda sudah tergambar tetapi terpotong oleh budget maka nantinya akan berpengaruh pada tampilannya, akan tetapi anda pun tidak perlu hawatir bisa sekreatif mungkin dalam meminimalisir budget yang anda miliki.

Baca Juga : Dekorasi Dan Cara Membangun Cafe Outdoor

Dengan begitu barulah anda dapat mendekorasi ruang makan yang akan anda bangun, oke kita langsung saja, berikut dekorasi ruang makan dapat menjadi solusi bagi anda.

Dekorasi Ruang Makan, Nyaman Saat Dipergunakan

1. Ruang Makan Dengan Hiasan Interior Lampu

inspirasi dan dekorasi ruang makan

Dalam mendekorasi ruang makan anda dapat menggunakan hiasan lampu yang lebih dominan sebab dengan begitu memiliki ciri kahs tersendiri pada tampilan ruang makan anda.

Sehingga pada saat anda berkumpul dengan keluarga memiliki arti tersendiri dilihat dari sudut lampunya yaitu keharmonisan keluarga anda yang begitu cerah, ya itu dapat menjadi filosofi tersendiri bukan.

2. Dekorasi Ruang Makan Bernuansa Alam

inspirasi dan dekorasi ruang makan

Bagi keluarga anda yang memiliki kecintaan akan alam, bisa juga nih ruang makannya dipadukan dengan halaman rumah anda dengan lapisan dinding berbalut kaca, sehingga pada saat sedang menyantap hidangan makan anda tidak perlu hawatir akan lingkungan luar, kerana ada lapisan dinding yang berbalut kaca.

Disamping itu juga ruang makan anda memiliki tampilan yang bernuansa alam dan seakan-akan memiliki kesejukan tersendiri yang didapat dari taman rumah anda

3. Cobalah Mendesain Ruang Makan, Tanpa Dinding Pembatas

inspirasi dan dekorasi ruang makan

Bagi anda yang memiliki konsep bangunan yang tidak terlalu banyak dinding penyekat antara setiap sudut ruangan akan tetapi tetap menginginkan area ruang makannya, nah tidak perlu hawatir dengan tampilan konsep pada contoh gambar diatas bisa menadi solusinya.

Disamping itu juga tetap memiliki keindahan tersendiri bahkan jika dilihatpun lebih menarik bukan ?..oleh sebab itu dalam mendekorasi ruang makan anda perlu memperhatikan beberapa faktornya agar tampilannya memiliki keindahan tersendiri.

4. Menggunakan Hiasan Pot Pada Area Meja Makan

inspirasi dan dekorasi ruang makan

Meja ruang makan anda dapat dihiasai dengan pot bunga, tetapi perhatikan juga ya ukurannya sebisa mungkin disesuaikan dengan mejannya agar tidak terlihat atau terkesan sempit.

Dengan begitu tampilan ruang makan anda seakan-akan memiliki keindahan tersendiri yang di ciptakan dari pot yang ada pada meja makannya.

5. Dekorasi Ruang Makan Dengan Beberapa Hiasan Pada Dinding Rumah

inspirasi dan dekorasi ruang makan

Ruang makan dengan perpaduan hiasan bingkai foto dan lilin dapat membuat suasan ruangannya terkesan romantis atau memiliki history tersendiri pada keluarga anda.

disamping itu juga pada saat anda sedang mempergunakannya ada sesi topik obrolan yang membahas ke arah fotonya dengan begitu kesan ceria dan juga bahagian akan didapat bukan.

6. Dekorasi Ruang Makan Dengan Perbaduan Bahan Kayu

inspirasi dan dekorasi ruang makan

Ruang makan yang memiliki tampilan estetika pastinya yang anda inginkan bukan, nah untuk membuat tampilan terciptanya nilai estetika anda dapat menggunakan unsur kayu di sekitar ruang makannya.

Bisa menggunakan lantai yang berbahan kayu yaitu jenis parket solid pada permukaan lantai rumah anda selain itu juga lantai kayu memiliki tampilan yang indah terlebih pada saat anda mempergunakan saat duduk di meja makan kaki anda akan terasa hangat dan juga empuk saat memijakannya yang terlebih pastinya membuat nyaman anda bukan.

Baca Juga : Cara Memilih Lantai Kayu Yang Pas Pada Setiap Ruangan

Selain itu juga ruang makan anda memiliki aroma khas kayu sehingga saat sedang bersantap hidangan lebih dapat menikmatinya dengan perpaduan rasa yang dimiliki hidangan makanan anda.

Itulah beberapa contoh yang mungkin bisa anda terapkan atau menjadi solusi bagi anda dalam mendekorasi ruang makannya.

Bagaimana jika memiliki ukuran ruang makan yang minimalis ?...

Bagi anda tidak peru hawatir yang memiliki ukuran ruang makan yang minim. Karena Tips yang dapat membuat anda menginginkan tampilan yang menarik dan juga nyaman saat mempergunaknnya ada pada ulasan yang satu ini

Oke kita langsung saja kepembahasannya mengenai cara mendekorasi ruang makan minimalis, simak ulasan sebagai berikut ini.

Tips Dan Cara Dekorasi Ruang Makan Minimalis

#Pemanfaatan sudut ruangan

inspirasi dan dekorasi ruang makan

Bagi anda yang memiliki area sudut yang kosong, nah dapat dipergunakan sebagai tempat ruang makan anda dengan di tambah hiasan seperti pot mini dan hiasan lampu-lampu yang menempel kedinding sebab dengan begitu tampilannya tidak terlihat sempit dan memiliki keindahan tersendiri bukan.

#Meja makan yang di tempel kedinding

inspirasi dan dekorasi ruang makan

Selain itu juga anda dapat berkereasi membuat meja lipat yang dapat menempel pada dinding, guna selain karena ukuran yang minim tetapi memiliki ide kreatif yang dimiliki area ruang makannya.

Dengan begitu tidak mengurangi tampilan keindahnnya bahkan yang ada dapat membuat suasana ruang makannya terdapat ciri khas tersendiri.

#Ruang makan yang memanfaatkan kolong tangga tetapi tampil indah

inspirasi dan dekorasi ruang makan

Tidak memiliki area ruang makan ?.. nah bagi anda yang memiliki bangunan bertingkat bisa nih pada bagian bawah tanggannya dipergunakan sebagai area tempat makan anda.


Disamping itu juga memiliki tampilan yang estetik bukan, asalkan anda dapat menatanya dengan rapih dan juga sesaui selera yang anda miliki.

#Meanfaatkan area belakang rumah anda

inspirasi dan dekorasi ruang makan

Bagi anda yang tidak memiliki tempat lain di dalam rumah anad untuk area ruang makanya, bisa juga nih memanfaatkan bagian belakang rumah anda untuk di jadikan tempat makannya, seperti contoh gambar diatas.

Dengan memiliki konsep terbuka area tempat makan anda dapat memeberikan kesan yang begitu sejuk dan hangat apa lagi lebih menyatu dengan alam sehingga nyaman saat anda mempergunaknannya.

#Memakai meja lingkaran

inspirasi dan dekorasi ruang makan

Menggunakan meja lingkaran bisa menjadi solusi lain juga dalam menangani area ruang makan yang memiliki ukuran minim karena dianggap dapat menyesuaikan tempat yang memiliki ukuran minim.

#Ruang makan konsep jepang

inspirasi dan dekorasi ruang makan

Ada lagi nih konsep yang menarik bisa menjadi solusi bagi anda yaitu dengan menggunakan tema ala-ala jepang dalam ruang makannya seperti contoh gambar diatas.

Hal tersebut selain karena memaksimalkan ukuran yang minim dapat membuat tampilan lebih indah dan nyaman dengan caranya bisa menggunakan penutup lantainya menggunakan lantai kayu tipe solid.

Mengapa demikian ? karena dalam konsep ala jepang tidak memiliki bangku pada umumnya, nah dengan menggunakan lantai kayu pada membuat empuk saat anda duduk di atas pemukaan lantai kayunya dan yang pastinya nyaman saat dipergunakan.

Ruang makan dipergunakan sebagai tempat menikmati hidangan makan bersama keluarga. Ruang makan yang memiliki tampilan indah dan nyaman saat dipergunakan, pastinya dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi anda. Terlebih dapat meningkatkan nilai lebih dari sisi keindahan, terhadap bangunan rumah anda.