Produk Papan Tangga Kayu Jati Dan Kayu Merbau

Produk Papan Tangga Kayu Jati Dan Kayu Merbau

Bangunan rumah yang bertingkat pastinya identik memiliki tangga untuk di gunakan sebagai penghubung antara lantai bawah dengan lantai atas.

Tangga memang menjadi peran penting pada bangunan bertingkat pasalnya terdapat sisi tampilan yang dapat menciptakan kesan mewah terhadap rumah bagi si pemilikinya.

Dalam penggunaan tangga agar dapat tampil lebih indah pada bangunan rumah dan nyaman saat digunakan perlu memperhatikan bahan baku yang akan dipergunakan.  

Sebab terdapat banyak jenis bahan baku yang bisa di gunakan sebagai tangga rumah contohnya saja seperti Beton, keramik, dan lain sebagainya.

Tetapi untuk penggunaan tangga rumah terdapat bahan lainnya yaitu kayu atau bisa disebut juga papan tangga kayu.

Papan tangga kayu mempunyai ciri khas tersendiri seperti warna dan motif artistik yang dimana hasil dari bahan dasarnya kayu. Untuk kayunya sendiri mempergunakan jenis kayu jati dan kayu merbau yang dimana kayu tersebut merupakan jenis kayu keras yang berkualitas baik.

Tidak heran dalam belakanagan ini papan tangga kayu mulai banyak peminatnya bahkan menjadi tren saat ini untuk penggunaan tangga pada bangunan bertingkat.

Agar lebih jelasnya lagi apa sajakah yang terdapat dari papan tangga kayu dan mengetahui harga yang dimilikinya. Simak penjelasan dibawah ini.

Papan Tangga Kayu Jati Dan Kayu Merbau

Papan tangga atau istilah lainnya trap tangga merupakan jenis tangga yang menggunakan bahan dasarnya terbuat dari potongan-potongan jenis kayu keras seperti kayu jati dan kayu merbau, lalu menghasilkan papan tangga dengan ukuran yang disesuaikan dengan peruntukannya.

Belakangan ini memang papan tangga kayu telah dipergunakan cukup luas mungkin karena daya tahan yang kuat dan awet sehingga dapat dipergunakan jangka panjang, bahkan ada yang mengatakan hingga puluhan tahun lamanya.

Kenapa memilih kayu jati dan kayu merbau ?...

Dari kedua jenis kayu tersebut terdapat ciri khas tersendiri contohnya seperti kayu jati terdapat corak yang indah dan tampilan yang estetik, sedangkan kayu merbau terdapat ciri khas pada warnanya yaitu coklat kemerahan yang menjadikan tampilannya terkesan elegan.

Karena termasuk jenis kayu keras yang berkualitas baik dan memiliki warna corak khas yang terdapat pada kayu jati dan kayu merbau sehingga cocok dipergunakan sebagai papan tangga yang digunakan untuk menghiasi bangunan bertingkat agar dapat menambah nilai keindahannya.

Kayu Jati merupakan jenis kayu keras dengan tingkat kekerasan kelas I dan keawetannya kelas II. Selain itu juga kayu jati sering sekali dipergunakan berbagai macam olahan furniture, sehingga tidak heran dalam penggunaan papan tangga kayu tidak dilewatkan juga pemanfaatan dari kayu tersebut.

Kayu Merbau juga termasuk kategori jenis kayu keras disamping itu juga kayu merbau mempunyai warna yang indah dan mempunyai serat yang lurus sehingga kayu merbau sangat cocok di pergunakan sebagai papan tangga kayu.

Untuk papan tangga kayu terdapat dua pilihan yang bisa anda pergunakan untuk bangunan rumahnya yaitu jenis 1 layer dan 2 layer. Yang dimana jenis tersebut terdapat perbedaan cara pembuatannya, seperti penjelasan dibawa ini. 

Jenis papan tangga 1 layer dan 2 layer 

papan tangga kayu jati dan kayu merbau

Untuk penggunaan papan tangga kayu jati dan kayu merbau memiliki 2 jenis layer yaitu

layer 1 merupakan jenis papan tangga kayu tanpa sambungan atau potongan kayu papan utuh.

layer 2 merupakan jenis papan tangga kayu sambung atau menggabungkan dua papan kayu yang menjadi satu bagian utuh.

Akan tetapi bagi anda yang ingin menggunakan jenis layer 2 tidak perlu hawatir mengenaikualitasnya, sebab jenis layer 2 memiliki kualitas yang sama baiknya bahkan walaupun sambungan jika dilihat kasat mata sekilas akan terlihat sama dan tidak mempunyai perbedaan yang mencolok.

Daftar Harga Produk Papan Tangga Kayu 

Toko Lantai Kayu Surabaya merupakan perusahaan tersebesar penyedia berbagai macam olahan lantai kayu yang salah satunya yaitu papan tangga kayu. Terdapat 2 pilihan dan ukuran yang berbeda-beda, nah bagi anda jika ingin mempergunakan tangga kayu pada bangunan rumahnya, dapat menyesuaikan ukuran dan jenis kayu yang akan dipergunakan, seperti penjelasan dibawah ini.

Harga Papan Tangga Kayu Jati 

Daftar harga papan tangga kayu jati

Papan tangga kayu jati merupakan jenis olahan lantai kayu yang dipergunakan pada bangunan bertingkat dan dalam pengaplikasiannya ditempatkan sebagai anak tangga bangunan.

Dengan memiliki tampilan yang terkesan mewah dengan terdapat corak motif khasnya, terlebih nyaman saat dipergunakan karena pada saat anda memijakan kaki pada permukaannya akan terasa empuk terlebih tidak licin sehingga aman untuk dipergunakan.

Baca Juga : Harga Lantai Kayu Jati 

Papan tangga kayu jati yang tersedia di Toko Lantai Kayu Surabaya, terdapat 2 pilihan yaitu 1 layer dan 2 layer. Berikut daftar harga yang kami sediakan untuk anda.

Papan Tangga Kayu Jati 1 Layer ( Tanpa sambung )

Ukuran Harga /m2
2,5 x 30 x 80 cm Rp. 660.000
2,5 x 30 x 100 cm Rp. 825.000
2,5 x 30 x 125 cm Rp. 1.050.000
2,5 x 30 x 150 cm Rp. 1.250.000
2,5 x 30 x 175 cm Rp. 1.450.000
2,5 x 30 x 200 cm Rp. 1650.000

Papan Tangga Kayu Jati 2 Layer ( Sambung )

Ukuran Harga /m2
2,5 x 30 x 80 cm Rp. 432.000
2,5 x 30 x 100 cm Rp. 540.000
2,5 x 30 x 125 cm Rp. 675.000
2,5 x 30 x 150 cm Rp. 810.000
2,5 x 30 x 175 cm Rp. 945.000
2,5 x 30 x 200 cm Rp. 1.080.000


Harga Papan Tangga Kayu Merbau 

daftar harga papan tangga kayu merbau

Papan tangga kayu merbau merupakan produk yang beseller di toko lantai kayu surabaya, dengan tampilan yang elegan dan terkesan kokoh sehingga dapat memanjakan mata disaat sedang melangkah di tiap-tiap anak tangganya.


Apalagi jika anda menerapkan dan mempergunakan produk kami pada bangunan rumah anda akan terasa pas dan lebih sempurna untuk tampilannya.

Harga yang kami tawarkan untuk papan tangga kayu merbau disesuaikan dengan ukurannya, seperti table dibawah ini.

Ukuran Harga /m2
2,5 x 30 x 80 cm Rp. 400.000
2,5 x 30 x 100 cm Rp. 500.000
2,5 x 30 x 120 cm Rp. 600.000
2,5 x 30 x 130 cm Rp. 650.000
2,5 x 30 x 150 cm Rp. 750.000
2,5 x 30 x 200 cm Rp. 375.000

Dari penjelasan diatas bahwa harga yang cukup bervarian dengan disesuaikan ukurannya menjadikan papan tangga kayu mudah dalam memilih dan mudah untuk pengaplikasiannya.

Sebenarnya banyak cara yang dapat dipergunakan untuk menambah hiasan rumah anda yang salah satunya tadi sudah kita bahas, namun terdapat olahan lain yang bisa menjadi bahan alternatif untuk penggunaan anak tangga yaitu lantai kayu jenis parket.

Pada dasarnya parket digunakan sebagai penutup lantai seperti pada umunya, hanya saja kebutuhan pasar yang mulai meningkat dan berbagai cara dilakukan untuk memenuhi kebuthannya sehingga penggunaan lantai kayu dapat digunakan sebagai trap tangga, dengan mempunyai harga yang terbilang terjangkau di tambah lagi kualitas yang dimiliki tidak kalah hebatnya dengan papan tangga kay ujati dan merbau.

Sehingga produk parket dapat menjadi alternaitf lainnya bagi anda dalam penggunaan papan tangga, Nah bagi anda yang ingin memesan produk papan kayu ataupun parket dapat menghubungi ke nomor 08122042004