Inpirasi Dekorasi Taman Rumah Minimalis Tampil Estetik

Inspirasi Dekorasi Taman Minimalis — Taman merupakan sebuah area yang mempunyai ruang dalam berbagai kondisi. Kondisi yang dimaksud diantaranya lokasi, ukuran, dan kondisi khusus lainnya seperti tujuan serta fungsi spesifik dari pembangunan taman.

Rumah yang memiliki area taman pada pekarangan rumahnya memiliki banyak keuntungan bagi si pemiliki rumah maupun terhadap tampilan rumahnya. Oleh karena itu penggunaan taman rumah sangat penting. Untuk lebih jelasnya lagi anda dapat mengikuti terus penjelasan dibawah ini.

Fungsi Taman Rumah

Taman merupakan bagian dari ruang terbuka hijau. Ruang terbuka hijau yang telah ada baik secara alami ataupun buatan yang dapat memberikan beberapa fungsi terhadap rumah rumah seperti :

Sebagai Tempat Untuk Bersantai

Taman rumah dapat memberikan area untuk bersantai, hal ini bisa menjadi rekomendasi bagi anda yang lelah seharian melakukan aktifitas yang membuat anda stres. Dengan adanya sarana bersantai pada area taman menjadikan hal tersebut dapat membuat anda terhibur dan menikmatinya disaat pagi dan sore hari.

Memberikan Kenyamanan Dan Kesehatan Bagi Pemiliki Rumah

Dalam hal fungsi taman rumah tentunya dapat memberikan kenyamanan bagi anda dengan adanya aroma-aroma dedaunan dan tampilan yang berkesan bernuansa alami. Tidak hanya itu saja taman juga dapat memberikan kesehatan bagi anda sebab polusi udara yang berada di sekitar rumah dapat tersaring terlebih dahulu oleh taman rumah yang anda miliki.

Dapat Memberikan Tampilan Yang Indah Terhadap Rumah

Tidak sampai disitu saja taman rumah juga dapat memberikan tampilan terhadap bangunana rumah menjadi lebih indah yang dipadukan beberapa warna yang dihasilkan oleh tumbuhan-tumbuhan diarea taman rumah.
Itulah beberapa fungsi dari taman rumah, yang memberikan beberapa keuntungan bagi anda dan tampilan rumah anda. Sudah kah anda berencana membangunnya ?. Tetapi memiliki ukuran lahan yang minim ?. 

Memang dalam hal ini bagi sebagian orang ingin sekali membangun taman rumah, namun terhalang oleh beberapa faktor permasalahannya seperti lahan yang minim dan juga bingung untuk mendekorasinya mau seperti apa. Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami akan memberikan beberapa inspirasi taman rumah minimalis, simak ulasan sebagai berikut ini.

Inspirasi Dekorasi Taman Rumah Minimalis

Untuk mendekorasi taman rumah dengan ukuran lahan yang minim, sebenarnya banyak cara yang dapat anda lakukan seperti penjelasan dibawah ini.

Anda dapat menggunakan pot-pot mini disekitar pekarangan taman rumah.


Penggunaan pot mini bisa menjadi solusi bagi anda bagi yang memiliki lahan halaman yang terbatas. Untuk tampilan yang dihasilkan pun memberikan kesan yang indah dengan warna yang dihasilkan dari tumbuhan pada tiap-tipa potnya, sehingga rumah anda pun masih tetap terjaga dari tumbuhan yang akan anda pergunakan.

Selain itu juga anda dapat memanfaatkan lahan yang minimalis di halaman rumah dengan dekorasi ini secara tidak langsung terkesan luas dan terlihat indah pada saat anda menikmati suasana tamannya.

Bisa juga menambahkan kolam ikan mini pada area taman rumah


Dekorasi taman minimalis yang kedua yaitu anda dapat menambahkan kolam ikan pada area tamannya. Dalam konsep taman minimalis banyak terdapat pertanyaaan seperti, apakah kolam ikan bisa ditempatkan di taman dengan lahan yang minim ?. Jelas tentunya bisa anda terapkan dengan cara memilih atau membuat kolam ikan yang minimalis juga.

Sehingga perpaduan kolam ikan dan taman di halaman rumah anda akan lebih mnyatu terlebih dapat menciptakan suasana alam dengan taman yang minimalis.

Berikan area bersantai dengan menggunakan bangku


Jadikan fokus taman anda untuk menciptakan perasaan tenang dan sehat. Tempatkan bangku taman atau furnitur di sudut terpencil untuk memberikan ruang untuk bersantai dengan tenang, dikelilingi oleh berbagai macam tanaman yang tumbuh subur.
Hal ini bisa anda terapkan dengan memilih furniture minimalis atau yang dapat dilipat seperti bangku lipat. Biasanya furniture yang dilipat berbahan kayu, nah pas sekali bukan dengan adanya perpaduan kayu untuk menciptakan kesan natural pada area taman rumah anda.

Menggunakan rumput buatan atau lebih dikenal dengan rumput sintetis


Jika anda tidak mau repot-repot untuk mengurus tamannya pada bagian rumupu atau juga tidak punya waktu. Namun ingin tampilan hijau tetap berada di arae taman rumah, rumput buatan atau sintetis adalah jawabannya. Terlebih dengan menggunakan rumput sintetis dan adanya beberapa desain yang sangat realistis maka tampilan taman rumah anda akan tetap terjaga.
Akan tetapi dalam menggunakan desain ini kesan yang ditampilan pada rumput sintetis kesan alaminya berkurang, ya itu disebabkan rumput sintetis tidak menggunakan sama sekalai bahan alam. Oleh sebab itu jika anda ingin menggunakan konsep ini agar perlu diperhitungkan terlebih dahulu.

Anda juga dapat menggunakan decking kayu sebagai pijakan kaki.


Tampilan rumah anda ingin semakin lebih dekat dengan alam ?. itulah yang diharapkan dalam membangun sebuah taman dihalaman rumah terlebih yang memiliki area lahan yang kecil.

Oleh sebab itu anda dapat menggunakan decking kayu pada pekarangan tamam. Bahan material decking kayu dianggap mampu menyesuaikan taman yang berada pada area outdoor.


Untuk decking kayu sendiri dibilang sangat cocok terlebih memang penerapannya dipergunakan sebagai penambah interior area outdoor, nah bagi anda yang belum mengetahui decking kayu itu apa, oke saya akan jelaskan sedikit tentang decking kayu, sebagai berikut.

Decking kayu merupakan lantai kayu yang dipergunakan sebagai penamabah interior bangunan rumah yang diaplikasikan pada area outdoor, terdapat beberapa varian decking kayu seperti decking kayu merbau, decking kayu ulin, decking kayu bengkirai, dan jenis lainnya. Dari beberapa varian tersebut memiliki tampilan motif dan warna yang cukup indah.


Itulah mengapa decking kayu bisa menjadi rekomendasi bagi anda yang ingin tampilan taman rumah terlihat lebih mewah dan juga elegan.