Harga Lantai Vinyl, efektif dan efisien

Harga Lantai Vinyl  — Lantai seperti yang kita ketahui terdapat beragam jenisnya seperti lantai kayu, lantai keramik, lantai granit, dan jenis lantai lainnya dengan diperuntukannya untuk membuat tampilan rumah terkesan lebih indah, natural, dan bahkan dapat membuat nyaman bagi si penggunannya.

Hanya saja untuk mendapatkan jenis-jenis lantai tersebut seperti salah satu contohnya yaitu lantai kayu. Anda perlu merogoh isi dompet, agar dapat dipergunakan pada hunian anda.

Memang tidak dipungkiri soal harganya yang terbilang cukup tinggi, sebab dalam penggunaan bahan dasarnya pun menggunakan jenis-jenis olahan kayu keras. 

Disisi lain untuk membangun hunian yang sesuai dengan keinginan dibutuhkan perhitungan yang benar-banar matang apalagi menyangkut soal nominal.

Ternyata dalam hal ini terdapat jenis lantai lainnya yang mempunyai harga yang cukup terjangkau yaitu jenis lantai vinyl.

Mengapa demikian ?. Sebab lantai vinyl merupakan jenis lantai yang didesain untuk solusi dalam penggunaan lantai kayu.

Dengan harganya yang cukup terjangkau dan terdapat beberapa motif dan warna kayu pada permukaannya menjadikan lantai vinyl solusi pilihan lain.

Bahkan lantai vinyl disebut-sebut jenis lantai yang lebih efektif dan efisien untuk dipergunakan pada bangunan rumah dan juga dari sisi tampilanya pun terbilang indah.

Sedikit bercerita mengapa lantai vinyl berbeda dengan lantai kayu menyangkut soal harga ?, sebab pada dasarnya lantai vinyl sama sekali tidak mempergunakan bahan kayu yang semestinya lantai kayu pergunakan untuk bahan dasarnya.

Agar lebih jelasnya lagi apa saja kah yang terdapat dari lantai vinyl. Mari kita simak penjelasan dibawah ini, berikut ulasannya.

Lantai vinyl efektif dan efisien

Harga Lantai Vinyl, efektif dan efisien

Lantai vinyl yang terbuat dari bahan dasarnya yaitu PVC ( poly vinyl chloride ) dimana jenis bahan tersebut merupakan kandungan zat kimia yang berjenis plastik.

Dimana dalam proses pembuatannya menggunakan alat yang berteknologi canggih dan memadai sehingga dapat menghasilkan bentuk yang sempurna menyerupai lantai kayu.

Yang dimaksud dengan sempurna ini ialah lantai vinyl mempunyai bentuk elasitisitas yang cukup stabil sehingga bagi para penggunanya dapat memudahkan disaat pemasangannya.

tipe lantai vinyl
Sebelum anda membeli produk lantai vinyl perlu diperhatikan dari jenisnya sebab terdapat 2 pilihan yaitu tipe roll dan tipe tile, Diaman dari kedua tipe tersebut memiliki perbedaan dan dapat dilihat dari bentuk dan ukurannya.

Untuk tipe roll memiliki ukuran yang lebih tipis dan daya tahannya bisa dikatakan tidak bertahan lama sebab biasanya jenis ini dipergunakan hanya untuk sesat agar memudahakan pada saat membongkar pasangnya.

Dan untuk tipe tile memiliki ukuran yang sedikit lebih tebal dibandingkan tipe roll, selain itu jenis ini memiliki kualitas yang paling baik dan dapat dipergunakan cukup lama.

Berbicara mengenai terdapat kandungan zat kimia, pastinya yang terpikirkan oleh anda adalah soal keamanannya bukan ?. Itulah mengapa lantai ini memiliki harga yang cukup terjangkau oleh karena itu bagi anda sebelum mempergunakan lantai vinyl agar perlu diperhatikan juga kesehatan bagi anda terlebih jika anda mempunyai si buah hati agar mempertimbang kan dalam penggunaannya.

Akan tetapi bagi anda yang ingin tetap menggunakan lantai vinyl dapat disesuaikan penempatannya pada bagian ruangan yang akan dipilih, dengan begitu dalam penerapannya dapat terlealisasi.

Terlepas dari pembahasan yang sudah kita kenal apa itu lantai vinyl, pastinya anda penasaran bukan menyangkut harga yang dimiliki. Oke kita langsung saja ke topik pembahasan mengenai harga yang dimiliki dari masing-masing produk brand tersebut, simak penjelasan dibawah ini.

Harga produk lantai vinyl

Dalam pengolahan pembuatan lantai vinyl terdapat beberapa brand yang menyediakan berbagai macam olahan dari sisi motif dan warna berdasarkan type kode dari masing-masing brand tersebut.

Bagi anda yang sedang mencari olahan lantai vinyl dapat menemukannya di Toko Lantai Kayu Surabaya yang menyediakan beberapa brand terkemuka yang menghasilkan lantai vinyl berkualitas baik seperti Kendo dan Golden Crown.

Untuk lebih jelasnya lagi dari masing-masing brand tersebut pastinya memiliki harga dan kualitas yang berbeda - beda seperti : 

Lantai vinyl kendo

Harga Lantai Vinyl, efektif dan efisien

Vinyl kendo merupakan brand terkemuka dan sudah cukup dikenal luas yang dimana brand ini merupakan mempunyai kualitas yang baik, dapat anda lihat disisi motif warnanya yang terkesan natural dan hampir menyerupai lantai kayu.

Untuk spesifikasinya sendiri dapat anda lihat dibawah ini :

Tipe      : Vinyl Tile

bahan    : PVC

Brand    : Kendo

Ukuran  : 0,3 cm x 18 cm x 93 cm

Harga    : Rp. 235.000,/m2 

                Rp. 775.500, / Box

Lantai vinyl Golden Crown

Harga Lantai Vinyl, efektif dan efisien

Vinyl golden crown sedikit berbeda soal harga dan ukurannya namun brand ini memiliki kesamaan dari segi kualitasnya, apa lagi fisik dari bran ini memiliki elastisitas yang cukup stabil sehingga menjadi vinyl golden crown tidak mudah patah pada saat anda ingin memasangnya.

Untuk spesifikasi vinyl golden crown dapat anda lihat dibawah ini :

Tipe      : Vinyl Tile

Bahan   : PVC

Brand    : Golden Crown

Ukuran  : 0,3 cm x 15 cm x 90 cm

Harga    : Rp. 210.000,/m2

                Rp. 525.000, / Box


Dari uraian penjelasan diatas untuk kedua brand tersebut terdapat kesamaan dari kualitasnya bahkan hampir menyerupai lantai kayu. Nah bagi anda ingin mengaplikasikan pada bangunan ruamh dapat anda tentukan dengan selera yang anda miliki.

Akan tetapi sebelum anda membelinya mungkin dapat melihat penjelasan satu ini yang membahas cara pemasangan lantai vinyl karena lantai vinyl dapat dikerjakan oleh anda sendiri loh, menarik bukan ?. yuk kita simak penjelasan yang satu ini.

Cara pemasangan lantai vinyl 

Untuk anda yang ingin mempraktekannya di rumah terlebih dahulu dapat mengikuti langkah-langkah seperti dibawah ini :
cara pemasangan lantai vinyl

  • Persipakan barang material seperti alat pemotong, meteran, lem perekat, dan lain sebagainya.
  • Pertama-tama anda perlu membersihkan dari debu dan benda material pada bagian lantai ruangan yang akan di pasang untuk lantai vinyl
  • Persiapkan lantai vinyl yang sudah anda beli sesuai dengan ukuran ruangan yang anda miliki.
  • Selanjutnya menuju tahap pemasangan. Dalam proses pemasangan alangkah baiknya di awali pada bagian tengah permukaan lantai agar nantinya dapat memudahkan anda dalam menyusun lantai vinyl pada bagian tepi bangunan.
  • Siapkan lem perekat atau lem kuning yang biasa kita sudah ketahui lalu oleskan secara merata pada bagian bawah lantai vinyl tersebut agar lebih merekat pada permukaan lantai.
  • Pada tahap terakhir usahakan untuk memastikan kalau lemnya benar-benar menempel pada permukaan lantai yang nantinya barulah anda dapat membersihkan dari sisa-sisa debu dan sisa-sisa lem yang menempel, dalam membersihkannya perlu diperhatikan untuk mempersihkannya secara halus supaya tidak merusak lantai vinylnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas barulah anda dapat mempergunakan lantai vinyl dan menikmati hasil jerih payah yang sudah anda lakukan itu.

Bagaimana soal perawatannya ?

cara merawat lantai vinyl
Berbeda dengan lantai kayu, untuk lantai vinyl bisa dikatakan cukup mudah dalam penanganan perawatannya sebab dengan memiliki fisik yang cenderung elastis dan dilengkapi lapisan anti gores sehingga akan selalu terjaganya dari kualitas warna yang dimilikinya.

Akan tetapi agar tetap menjaga kebersihan dan dapat dipergunakan jangka panjang beberapa caranya merawat lantai vinyl yang bisa anda langsung praktekan seperti :

1. Tahap membersihkan sehari-hari

Anda dapat membersihkan menggunakan sapu atau vacum cleaner dari debu-debu yang menempel pada permukaan lantai dan bila mana terkena noda membandel yang sulit dihilangkan menggunakan vacuum, cukup menggunakan kain pel yang telah dibilas ke dalam air pembersih lantai.

2. Memilih penggunaan barang-barang

Teruntuk bagi anda yang tedapat rumahnya memiliki barang yang banyak dan bobot berlebih usahakan dalam penempatannya disesuaikan dan yang terpenting hindari barang-barang yang memiliki permukaan bawahnya tajam jika demikian dapat menyebabkan goresan pada lantai vinyl sebab lantai vinyl tidak dapat diperbaiki bahkan harus menggantinya dengan yang baru.

Itulah beberapa cara merawat lantai vinyl yang bisa anda praktekan pada hunian anda yang terbilang cukup mudah. 

Terlepas apa yang tadi sudah dibahas dari keseluruhan penjelasan di atas sehingga dapat kita simpulkan bahwa lantai vinyl terdapat kelebihan dan kekurangannya. Lalu apa saja kah itu ini dia penjelasannya.

Kelebihan yang tedapat dari lantai vinyl :

  • Sifatnya yang tahan akan air sehingga dapat di pergunakan di berbagai tempat sudut ruangan rumah, namun tetap diperhatikan juga agar lem pada bagian dasarnya tidak mengelupas.
  • Terdapat beberapa varian jenis yang disesuaikan motif dan warnanya sehingga anda dapat menyesuaikan selera yang anda miliki.
  • Mudah dalam proses pemasangannya, yang dimana hal ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk tenaga pasang.
  • Harganya cukup terjangkau, dapat memudahkan anda dalam membeli meterial lainnya untuk membangun rumah anda.

Kekurangan yang terdapat dari lantai vinyl :

  • Tidak baik bagi kesehatan sebab terdapat kandungan zat kimia yaitu PVC terlebih tidak baik untuk anak yang masih dibawah umur.
  • Mudah rusak, ya itu sebabnya lantai vinyl memliki harga yang cukup terjangkau namun jika anda merawatnya dengan sesuai aturan dapat dipergunakan cukup lama.
  • Dapat memuai jika berada di suhu yang memiliki panas berlebih karena bisa kita tebak dari bahan dasarnya bukan.
Itulah penjelasan mengenai lantai vinyl yang dapat memberikan solusi pilihan lain dalam mempergunakan penutup lantai dengan harga yang cukup terjangkau agar segala hal yang mencangkup kebutuhan dalam membangun rumah dapat terlealisasi dengan mudah.