Inspirasi Desain Rumah Minimalis Nyaman Dan Natural

Rumah adalah suatu bangunan yang berfungsi untuk tempat tinggal penghuninya, rumah biasanya dibuat senyaman mungkin dan seindah mungkin supaya si penghuni rumah tersebut merasa nyaman saat menempatinya

Menciptakan tempat tinggal yang tenang dan memiliki nilai estetika. Maka anda perlu memperhatikan beberapa desainnya seperti objek di dalam ruang yang dimulai dengan caar sederhana dan penuh perhatian. Namun bagi beberapa orang dalam mendesain rumah terdapat masalah pada bangunan rumahnya yang minimalis.

Sebenarnya permasalahan tersebut dapat kita selesaikan, asalkan kita telah mengetahui beberapa cara desain rumah minimalis. 

Oleh sebab itu dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa inspirasi desain rumah minamalis yang dapat membuat nyaman dan tampilannya terkesan natural. Berikut penjelasanaya.

Cobalah memilih warna yang lembut

Penambahan sederhana dinding warna-warni atau potongan pernyataan dapat mengubah suasana ruangan mana pun. Tekstil putih halus menawarkan rasa keanggunan dan ketenangan pada kamar tidur, sedangkan warna kuning bakung dapat menambah kemeriahan dalam jumlah yang tepat ke ruang tamu keluarga. 

Memilih tema warna yang tepat bisa menjadi perhatian khusus bagi anda, hal ini diamat sangat penting sebab selain menyesuaikan selera yang anda punya melainkan perlu penyesuaian warna-warna pada area sekitar ruangannya

Salah satu cara yang dalam memilih warna yang bisa anda terapkan untuk mengecat ruangannya, anda daapt memilih warna-warna sejuk. Nuansa biru dan hijau dan kombinasi dari warna-warna itu adalah yang terbaik.

Menggunakan furniture kayu


Kesan alami serta artistik akan terlihat dari rumah yang menggunakan kayu sebagai bahan furniture. Oleh karena itu untuk menghadirkan rumah terkesan natural, maka dengan menggunakan furniture dari bahan kayu rumah dapat menciptakan kesan yang natural. 

Baca Juga : Jenis-Jenis Kayu Sebagai Lantai Kayu

Menggunakan meja dan kursi dari bahan kayu akan membuat ruangan terkesan natural, terlebih jika dipadukan dengan warna cat dinding berwarna lembut dapat membuat nyaman bagi anda.

Agar rumah semakin menyatu dengan alam, maka anda bisa menambahkan lukisan yang bertemakan alam. Lukisan yang Anda tambahkan jumlahnya tak harus banyak karena jika terlalu banyak justru akan terkesan kurang menarik dan terkesan ruangan anda menjadi sempit.

Coba dengan menambah tumbuhan atau tanaman hias


Nuansa alami akan semakin kental jika anda menambahkan tanaman di bagian rumah. Anda bisa memilih jenis tanaman yang tak membutuhkan banyak sinar matahari sehingga tanaman tersebut bisa di letakkan pada bagian dalam rumah atau di teras yang teduh. Tanaman yang tahan meskipun kekurangan sinar matahari, maka bisa tumbuh subur sehingga akan menambah keasrian dan kesejukan pada rumah Anda.

Kesan alami akan semakin kuat jika didukung dengan menambahkan bunga hias. Tanaman hidup yang ditambahkan pada ruangan terkadang masih kurang untuk menghadirkan kesan alami. Oleh karena itu Anda bisa menambahkan bunga hias. Bunga hias tersebut bisa Anda letakkan di ruang tamu, meja makan dan ruang keluarga.

Keasrian pada rumah anda dapat membuat semakin nyaman dan ingin berlama-lama di dalam rumah bukan ?.

Menggunakan batu alam dan elemen air

Batu alam tentunya sudah tak asing, tetapi karena harga yang relatif tinggi tidak banyak orang yang menerapkannya. Batu alam sendiri bisa menghiasi bagian eskterior maupun interior rumah. ya itu pastinya, dinding dalam rumah menjadi lebih atraktif bila dilapisi dengan batu alam.

Negara kita terletak pada jalur garis khatulistiwa, sehingga dengan iklim tropis Indonesia dikaruniai sinar matahari yang optimal sepanjang tahun. Dengan perencanaan yang matang setidaknya rumah yang akan kita bangun dapat mengakomodir pencahayaan dan penghawaan alami sehingga dengan begitu tampilan yang dihasilkan pun natural dan tentunya dapat membuat anda nyaman.

Cobalah Menggunakan Material Lantai Kayu

Menghadirkan kayu ke dalam rumah memang dapat menambah kesan alami pada hunian. Bila harga kayu asli terlalu mahal, kayu olahan pun dapat menjadi pilihan. Material yang sudah sangat populer ini bisa dihadirkan pada dinding, plafon, ataupun furnitur dengan menggunakan lantai kayu.

Lantai kayu memeng dipercaya dapat menampilkan kesan yang lebih sempurna dalam penggunaannya pun membuat nyaman bagi si penggunanya. Terdapat opini lantai kayu tergolong memiliki harga yang tinggi. Hal itu bisa ditepis karena lantai kayu memiliki beragam jenis yang dapat disesuaikan dengan kebuthan anda.

Baca Juga : Tips Dan Cara Merawat Lantai Kayu

Dengan menggunakan lantai kayu semua hal tersebut tentu dapat membawa nuansa natural yang kental. Kesan yang tercipta pun dapat beragam, seperti estetik dan artistik. Dengan begitu pula dapat terlealisasi rumah yang diinginkan.