Inspirasi Desain Tangga Rumah Menggunakan Bahan Kayu

Inspirasi Desain Tangga Rumah Menggunakan Bahan Kayu

Sedang berencana membangun sebuah hunian bertingkat, akan tetapi bingung untuk menentukan bentuk tangganya mau seperti apa ?. 

Bagi anda yang sedang berencana untuk membangun sebuah hunian dengan konsep bangunan bertingkat. Maka dalam menggunakan tangga merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. 

Karena sifatnya fungsional yang dipergunakan sebagai penghubung antara lantai atas dan bawah. Oleh sebab itu bagi anda yang akan berencana menggunakan tangga pada bangunan rumah perhatikan dalam menentukan desain dan bahan yang dipergunakan. 

Untuk memilih bahan yang dipergunakan sebagai tangga yang dapat memberikan nilai lebih pada keindahan terhadap rumah dan nyaman bagi anda saat dipergunakan. Anda bisa menggunakan bahan dari kayu. Tampilan tangga yang unik dan cantik, terlebih kayu pun dapat memberikan nilai estetika interior rumah jadi bertambah. Memang dalam penggunaan bahan sebagai tangga, banyak cara yang bisa anda pergunakan. 

Namun untuk bahan yang menggunakan kayu terdapat nilai lebih terhadap tampilan rumah dan juga dapat memberikan keuntungan bagi si penggunannya. Dalam mendasain tangga yang menggunakan bahan kayu, banyak cara yang dapat anda lakukan salah satu contohnya dengan menentukan warna dan motif kayu yang akan dipergunakan atau juga anda dapat melihat ulasan yang saya akan berikan mengenai inspirasi desain tangga kayu yang dapat memberikan kemewahan dan elegan terhadap bangunan rumah anda, berikut penjelasannya. 

Inspirasi Dan Desain Tangga Kayu Tampilan Mewah Dan Elegan 

Untuk mendesain tangga kayu bagi hunian anda. Pilihlah tempat sudut ruangan yang menjadi titik utama pada ruangan tersebut, sebab dalam hal ini kayu dapat memberikan nilai kesan yang lebih terhadap suatu ruangan, Seperti contoh-contoh inspirasi desain tangga kayu dibawah ini yang dapat memberikan keindahan bagi hunian anda.

Desain Tangga Kayu Lurus 


 Model tangga ini memiliki bentuk yang memanjang keatas tanpa adanya cabang atau belokan, bentuk tangga rumah minimalis seperti ini disebut sebagai tangga model linear atau lurus. 

Untuk menerapkan tangga model ini kamu harus memiliki ruangan yang cukup luas, karena faktor kemiringan tangga ini tidak akan cocok untuk diterapkan pada ruangan kecil. 

Tips untuk memilih model tangga lurus yaitu jangan pilih model tangga yang terlalu curam, karena dapat membahayakan penggunanya.

Desain Tangga Kayu Dengan konsep Spiral 


 Satu lagi, jenis tangga yang cocok diaplikasikan untuk rumah minimalis dengan ruangan cukup sempit yaitu tangga spiral atau tangga putar. Tangga spiral ini lebih flexible daripada dua jenis tangga diatas, dapat lebih menghemat ruang dan tidak terlalu makan tempat. 

Tangga spiral ini juga memiliki banyak desain menarik sehingga bisa menambah estetika keindahan pada ruangan. Namun terdapat beberapa kekurangan pada tangga model ini. 

Tangga yang memutar memiliki ukuran lebar yang berbeda pada setiap anak tangganya, jika belum terbiasa akan membahayakan penggunannya. Selain itu akan sulit juga untuk memindahkan barang berukuran cukup besar ke atas. 

Desain Tangga Kayu Berbentuk Huruf L 


 Selanjutnya ada model tangga berbelok yang menyerupai huruf L. Alasan mengapa penamaan seperti itu karena bentuknya yang berbelok sekitar 90 derajat pada salah satu sudut, persis seperti huruf L.

Kelebihan utama dari tangga berbentuk huruf L ini yakni tak memakan terlalu banyak lahan sehingga cocok digunakan pada hunian yang tak terlalu luas. 

Desain Tangga Kayu Berbentuk Huruf U 


Desain tangga kayu berbentuk huruf U ini akan sering kita jumpai karena space yang dibutuhkan untuk mengaplikasikannya tidaklah terlalu banyak. Tangga berbentuk huruf U ini cocok untuk rumah berdesain minimalis, karena bentuknya yang berbelok arah cocok untuk digunakan pada ruangan kecil. 

Tangga seperti ini bisa dibuat mengarah ke kanan ataupun ke kiri lho. Karena tidak memakan banyak tempat, model tangga ini biasanya banyak diterapkan pada desain rumah minimalis. Itulah beberapa inspirasi dalam mendesain tangga kayu. 

Apakah anda mulai tertarik dalam menggunakan tangga kayu ?. Memang dalam penggunaan kayu dapat memberikan banyak nilai keunggulan terhadap rumah. Namun apakah anda sudah mengetahui bahan kayu yang dipergunakan sebagai tangga rumah ?. Bagi anda yang belum mengetahui hal tersebut, mungkin dapat mengikuti terus ulasan yang saya berikan sebagai berikut ini. 

Bahan Kayu Dan Jenis Material Yang Dipergunakan 

Sebagai Tangga Kayu Kayu merupakan bahan yang sering dipergunakan berbagai macam olahan, yang salah satunya diolah dan dipergunakan sebagai anak tangga. 

Karena sifatnya yang mudah ditemukan terlebih wilayah Indonesia ini kaya dengan alam yang dimilikinya, oleh sebab itu terdapat jenis-jenis kayu yang dapat diolah berbagai macam olahan terlebih jenis kayu tersebut termasuk kategori penghasil kayu keras.

Sehingga dari hasil olahannya pun menghasilkan produk berkualitas tinggi, seperti papan tangga kayu. Desain yang ditampilkan pun dapat memberikan kesan yang menarik dan membedakan terhadap bangunan lainnya yang tidak menggukan tangga kayu, seperti contoh dibawah ini. 

Desain Tangga Rumah dengan Papan Kayu Merbau


Yang pertama ada pada papan tangga kayu merbau memiliki warna lebih kompak dan serat yang lebih lurus. Desain papan tangga kayu merbau ini memberikan kesain lain yang bisa diberikan pada hunian anda seperti menampilkan nilai estetik dan artistik. 

Dengan warna coklat kemerahan ini akan membuat hunian terkesan lebih terasa hangat. Tapi, ini bukan hanya kesan yang hangat, melainkan warna yang dihasilkan lah yang dapat memberikan hal tersebut. Selain mempercantik hunian, penggunaan papan tangga kayu juga ternyata bisa menghemat serta mempercepat proses pembuatan tangga rumah anda. 

Karena anda tidak perlu lagi menggunakan alas beton ketika membangunnya. Sifat kayu merbau yang berkualitas tinggi, sehingga dalam menggunakan papan tangga kayu merbau dapat dipergunakan cukup lama bahkan bisa dipergunakan hingga belasan tahun lamanya.

Desain Tangga Rumah dengan Papan Kayu Jati


Seperti contoh gambar diatas merupakan tangga yang menggunakan bahan kayu jati. Dengan memiliki tampilan yang terkesan natural terlebih nyaman saat dipergunakan karena pada saat anda memijakan kaki pada permukaannya akan terasa empuk dan tidak licin sehingga dapat membuat aman saat anda menggunakannya. 

Untuk jenis kayu jati sendiri sudah dikenal luas, bahkan siapa sih yang tidak mengenal jenis kayu yang satu ini. 

Oleh karena itu dalam oalahan papan tangga kayu jati dapat memberikan kesan yang berbeda terhadap hunian anda. 

Sudah terbayangkan bukan di dalam benak pikiran anda jika menggunakan papan tangga kayu jati berada pada hunian anda, wah pastinya membuat tampilan hunian terasa lebih sempurna dengan adanya papan tangga kayu ini. 

Desain Tangga Rumah Menggunakan Parket Kayu Jati 


Yang ketiga ada pada desain tangga menggunakan parket kayu jati. Nah, jenis tangga kayu yang satu ini mungkin anda mempunyai pertanyaan bukan kenapa menggunakan parket kayu jati ? Kan biasanya parket jati dipergunakan sebagai penutup lantai sebagai mana mestinya lantai kayu pada umunya. Perlu anda ketahui dalm jenis yang satu ini kenapa menggunakan parket jati sebagai anak tangga rumah.

Supaya lebih serasi dengan parket kayu yang di pasang di lantai jika anda mempergunakan lantai kayu pada permukaan lantai bangunan rumah dan juga harga yang dimiliki oleh parket jati ini sebagi tangga tergolong lebih murah. 

Sehingga dalam penggunaan anak tangga, untuk jenis parket kayu jati dapat menjadi alternatif pengganti papan kayu lainnya yang tergolong memliki harga yang cukup tinggi.

Bukan berarti parket jati ini memiliki harga yang murah lalu kualitasnya pun murahan, melainkan solusi alternatif lain dalam menggunakan tangga kayu, bahkan dalam tampilannya pun tidak menghilangkan kesan estetik pada tangga rumah dan dan daya tahan yang dimilikinya berkualitas tiunggi. 

Dari ketiga jenis papan tangga kayu diatas, pastinya anda sudah mengetahui dalam penempatannya bukan ?. ya jenis papan tangga tersebut peruntukannya hanya ditempatkan pada bagian indoor. 

Akan tetapi bagaima jika halam rumah memiliki anak tangga, lalu ingin menggunakan tangga kayu ?. Untuk hal tersebut tidak perlu hawatir sebab terdapat jenis yang bisa anda pergunakan, dengan menggunakan jenis decking kayu. Seperti contoh ulasan dibawah ini. 

Desain Tangga Rumah dengan Decking Kayu


Bagi anda yang belum mengetahui Decking kayu, Decking adalah jenis lantai kayu yang khusus dipergunakan pada area luar ruangan seperti halaman rumah, area tepi kolam renang, dan lain sebagainya. 

Nah, jika anda berencana memasang tangga di luar rumah, anda dapat menggunakan jensi decking kayu sifatnya yang telah dirancang sedemikian rupa agar mampu bertahan terdahap lingkungan luar sehingga jenis ini sangat cocok dipergunakan sebagai anak tangga bagian outdoor. 

Dalam penggunaan decking kayu untuk tangga rumah pada bagian luar ruangan terdapat fitur anti slip yangbertujuan untuk meminimalisir licin atau permukaan lantai menjadi kesat, sehingga resiko tergelincir dapat diminimalisir. 

Untuk pemilihan jenis kayu yang akan dipergunakan oleh anda, terdapat jenis yang memiliki kualitas yang tinggi yaitu dari jenis kayu ulin, diamana jenis ini mempunyai daya tahan yang baik dan paling stabil diantara jenis decking kayu lainnya serta tampilan yang indah. 

Daya tahan yang stabil yang dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih sempurna, sebab hasil yang dimilikinya pun sangat stabil. Itulah beberapa jenis-jenis tangga kayu yang dapat dipergunakan pada hunian anda. 

Dengan mengetahui hal tersebut tentunya dapat mempermudah bagi anda dalam menggunakan tangga kayu. Akan tetapi tidak sampai disitu saja, Apakah anda ingin berencana mengunakan olahan tersebut ?. Lalu dimanakah dapat menemukan olahan tersebut ?. Untuk jawabannya anda dapat menemukannya di Toko Lantai Kayu Surabaya. 

Toko Lantai Kayu Surabaya adalah perusahaan penyedia terbesar berbagai macam oalahan lantai kayu yang salah satu jenisnya yaitu papan tangga kayu atau trap tangga kayu. Terlebih Prusahaan Toko Lantai Kayu Surabaya juga memiliki jasa tenaga pemasangan yang telah berpengalaman cukup lama dibidangnya. 

Adapun hasil project pemasangan papan tangga kayu yang dikerjakan oleh Toko Lantai Kayu Surabaya, seperti contoh ulasan dibawah ini. 

Hasil Project Pemasangan Papan Tangga Kayu Oleh Toko Lantai Kayu Surabaya


Dengan Berdirinya cukup lama dan jam terbang yang panjang bahkan hingga belasan tahun lamanya menggeluti dibidang olahan lantai kayu termasuk tangga kayu. 

Untuk pengerjaannya pun mengahasilkan yang sempurna seperti contoh gambar diabwah ini : Bagimana terlihat indah bukan hasil yang diperoleh dengan menggunakan olahan kayu seperti contoh diatas sebagai anak tangga rumah. 

Nah bagi anda yang ingin menggunakan olahan tersebut dapat berkonsultasi terlebih dahulu atau juga ingin memesannya secara langsung, dapat menghubungi Nomor ( WA ) : 08122042004