Tips Dan Desain Partisi Ruangan Minimalis Terbaik

Tips Dan Desain Partisi Ruangan Minimalis Terbaik

Partisi ruangan — Partisi atau sekat ruangan berperan penting dalam melengkapi interior rumah. Apalagi jika anda memiliki ruangan minimalis, peran partisi sangatlah dibutuhkan.

Memiliki ruangan minimalis tentu, dapat membuat kita kerepotan dalam mendesainnya, apalagi jika dinding tembok terlalu banyak. Oleh karena itu partisi ruangan menjadi peran penting pada hunian minimalis.        

Disamping itu, dalam memilih partisi ruangan, dibutuhkan penyesuaian terhadap tema pada hunian anda. Karena, banyaknya model partisi ruangan yang bisa saja membuat Anda bingung dalam memilih-nya. Jadi, kami akan memberikan tips dalam memilih partisi ruangan minimalis. berikut penjelasannya.

Tips Memilih Partisi Ruangan Minimalis

Pilih Desain Partisi Yang Dapat Menyesuaikan Ruangan

Anda bisa memulai untuk menentukan desain yang akan dipakai. Partisi yang tertutup berfungsi baik untuk Anda yang menginginkan privasi secara penuh.

Maka dari itu, partisi harus dibuat dengan rapat dan tidak tembus pandang. Biasanya, partisi seperti ini kerap ditemukan untuk membatasi ruang tamu dan ruang keluarga.

Partisi Tidak Membuat Ruangan Menjadi Sempit

Memilih produk partisi, yang nantinya akan diaplikasikan pada hunian anda perlu memikirkan soal ukurannya, sebab penerapannya pun di aplikasikan pada hunian minimalis, sehingga hal ini menjadi prioritas utama anda, dalam memilih partisinya.  

Memilih Bahan Material Partisi

Partisi ruangan, tidak hanya sekedar dilihat dari sudut tampilannya saja, melainkan juga anda perlu melihat dari daya tahannya. Memiliki partisi dengan daya tahan terbaik, dapat membuat anda merasa nyaman, karena tidak perlu lagi memikirakan soal seringnya mengganti produk partisi bukan ?.

Itulah beberapa tips yang dapat menjadi rekomendasi untuk anda. Nah, setelah anda mengetahui hal tersebut, barulah memikirkan soal desain yang akan diusung.


Belum tahu desain seperti apa ?. Lantai Kayu Surabaya akan memberikan beberapa desain yang bisa anda ikuti. Berikut adalah desain partisi ruangan minimalis rekomendasi untuk anda.    

Desain Partisi Ruangan Minimalis Rekomendasi Untuk Anda

Sekarang pandemi telah mengubah cara kita berinteraksi satu sama lain, terutama di dalam ruangan. pembatas ruangan menjadi salah satu solusinya.

Jika Anda perlu membuat pemisahan yang aman dan nyaman pada hunian anda, mungkin mencari cara kreatif untuk membagi ruang yang juga terlihat bagus, seperti menggunakan partisi.

Namun, agar tampilan hunian minimalis terlihat lebih sempurna dengan menggunakan partisi ruangan, anda dapat mengikuti desain partisi ruangan di bawah ini.

Partisi Ruangan Minimalis Dari Bambu

Partisi Ruangan Minimalis Dari Bambu

Partisi dengan bahan bambu ini digemari banyak orang. Kesan natural dan kehangatan ruangan juga akan segera terasa saat pertama kali anda mengaplikasikan partisi berbahan bambu ini dalam desain interior rumah anda.

Anda dapat menata bambu utuh atau mengolahnya menjadi anyaman. Kesan dekorasi juga akan semakin terlihat ketika jenis bambu yang anda pilih adalah bambu yang mempunyai tekstur tertentu.

Partisi Ruangan Menggunakan Rak Buku

Partisi Ruangan Menggunakan Rak Buku

Percaya atau tidak, sepasang rak buku bisa berfungsi sempurna sebagai pembatas ruangan, partisi yang dibuat bisa yang dipasang secara tetap atau partisi yang dapat dipindahkan. Kalau partisi dalam bentuk tetap, anda bisa membuat lemari.

Lemari atau rak buku lebih tepatnya bisa menjadi partisi ruangan. Partisi ini memang didesain sebagai pembatas ruangan dan tempat menaruh buku, yang tentunya desain ini sangat cocok pada hunian minimalis.

Partisi Ruangan Menggunakan Kaca

partisi menggunakan kaca

Anda juga bisa menggunakan kaca sebagai sekat antar ruangan di dalam hunian anda. Biasanya, kaca dipakai untuk menyiasati hunian-hunian yang memiliki area terbatas karena sifatnya yang membuat hunian terlihat lebih luas.

Untuk menjaga privasi, anda dapat memilih tipe kaca buram. Patenkan dengan plafon dan lantai rumah Anda agar tidak mudah bergeser. Keunggulan lain dari material ini adalah mudah dibersihkan, tinggal dilap menggunakan kain dan cairan pembersih kaca.

Vas Bunga Dapat Dijadikan Partisi Ruangan Lho  

partisi menggunakan vas bunga

Model partisi ruangan yang satu ini merupakan salah satu ide yang bisa menambahkan keindahan ruangan di rumah Anda, meskipun tidak sepenuhnya memberi privasi. Namun, jika Anda mencari pembatas ruangan yang tidak terlalu menutup.


Anda bisa membeli tanamannya di toko furnitur terdekat, kemudian tambahkan beberapa pot bunga dan hiasi dengan bunga. Pembatas ruangan ini cocok untuk rumah minimalis karena modelnya yang tidak sepenuhnya menutup ruangan sehingga ruangan terlihat sempit. Bunga-bunga ini juga bisa menambah warna-warni di dalam rumah Anda.

Mengusung Partisi Ala-Ala Jepang

partisi ala-ala jepang

Partisi ala-ala Jepang dapat menciptakan sentuhan yang benar-benar hidup. Yang dimana terdapat lukisan motif bunga sakura yang tertera pada bagian depan dan belakang panel sambungnya.

Setiap panel terhubung oleh rangka yang membuat benda ini menjadi stabil berdiri ketika dibentangkan.

Partisi ala jepang bisa menampilkan kesan bernuansa Jepang yang sangat modern pada ruangan anda. Menggunakan partisi ruangan terutama pada rumah dengan desain ala Jepang dinilai lebih menghemat ruangan dibandingkan dengan menggunakan pintu

Menggunakan Partisi Lumber Ceiling / Plafon Kayu

Menggunakan Partisi Lumber Ceiling / Plafon Kayu

Selain ke lima partisi yang sudah dijelaskan diatas. Ada juga lho, partisi ruangan yang dapat menjadi rekomendasi untuk anda. Apalagi desain yang ditampilkan sangat cocok di pergunakan pada hunian minimalis. 


Lumber ceiling atau plafon kayu, memberikan nilai keindahan terhadap suatu ruangan, yang dimana dalam proses pembuatannya memilih bahan dan alat yang dapat menyesuaikan tren masa kini. Itu sebabnya partisi dari plafon kayu pun cukup di gemari.

Menggunakan Partisi Decking Kayu

Menggunakan Partisi Decking Kayu

Selain partisi plafon kayu, anda pun dapa menggunakan produk partisi dari decking kayu. Mungkin kedengarannya sudah tidak asing lagi di telinga anda bukan ?.Ya, karena  produk partisi decking kayu sudah cukup populer dan bahkan menjadi tren  dalam menghiasi interior hunian terlihat estetis.

Partisi decking kayu bisa menjadi rekomendasi untuk anda untuk diaplikasikan pada hunian minimalis. Sipat kayu yang mudah diolah dan dapat disesuaikan dengan desain hunian anda, sehingga hal ini lah mengapa partisi decking kayu cukup digemari.

JIka dilihat dari kualitasnya, partisi decking kayu tidak diragukan lagi, sebab beberapa jenis kayu yang dipergunakan memiliki daya tahan yang baik, contohnya tahan terhadap rayap dan tahan dari perubahan suhu.


Ingin menggunakan produk partisi decking kayu atau plafon kayu ?. Anda dapat memesannya secara mudah di Toko Lantai Kayu Surabaya, disana anda dapat menemukan berbagai macam produk pilihan yang dapat menyesuaikan dengan selera anda.

Itulah beberapa desain partisi ruangan minimalis yang dapat menjadi rekomendasi untuk anda. Semoga dalam pembahasan kali ini, dapat bermanfaat untuk anda.