Begini, Cara Memilih Lantai Kayu Yang Pas Pada Setiap Ruangan Hunian Anda

Cara Memilih Lantai Kayu — Lantai kayu dalam belakangan ini cukup di gemari bagi kalangan masyarakat. Sebab hasil yang didapat dari lantai kayu memiliki keindahan tersendiri terhadap tampilan bangunan, contohnya saja bangunan rumah yang menggunakan lantai kayu memiliki nilai estetik yang didapat dari motif dan warnanya.

Itulah mengapa lantai kayu mulai banyak peminatnya. Namun untuk memilih lantai kayu yang pas agar menampilkan bangunan rumah, perlu diperhatikan beberapa halnya.

Dalam memilih lantai kayu sebenarnya cukup mudah, anda hanya tinggal memilih tipe produk yang akan dipergunakan. Akan tetapi karena lantai kayu memiliki beragam tipe yang dimilikinya oleh karena itu anda diperlukan kecermatan untuk memilihnya. 

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara memilih lantia kayu yang tepat disetiap ruangan rumah. Disini kami akan memberikan tips point penting dalam memilih lantai kayu yang tepat untuk hunian anda, berikut penjelasannya

1. Pilihlah Tipe Produk Lantai Kayu Berkualitas Tinggi

Lantai kayu memiliki daya tahan yang baik dan dapat dipergunakan jangka panjang itu karena mempunyai nilai unggulnya yaitu tahan terhadap rayap, tahan perubahan cuaca buruk, memiliki aroma khas, dan lain sebagainya.

Lalu tipe apakah yang berkualitas paling baik ?....

Lantai kayu solid, ini adalah jawaban untuk anda dalam mempergunakan sebagai tutup lantai. Tipe ini cukup populer dan best seller. Sifatnya yang kokoh serta bahannya pun bisa dibilang kayu asli tanpa ada bahan campuran lain.

Oleh karena itu dalam penerapannya mampu bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Solid ini bisa menjadi rekomendasi bagi anda dalam pengaplikasian lantai kayu untuk bangunan rumah.

2. Bedakan Motif Dan Warna Lantai Kayu Pada Setiap Ruangan Anda


Dalam hal berencana untuk mempergunakan lantai kayu, point kedua yang harus anda lakukan yaitu memilih ruangan yang akan dipergunakan.

Sebelum melangkah lebih jauh kita perlu membedakan terlebih dahulu, bagian rumah indoor dan outdoor karena dalam penggunaan lantai kayu disesuaikan tipe produknya.

Ikuti terus penjelasan yang kami berikan kepada anda, sebab terdapat penjelasan mengenai tipe lantai kayu mana yang cocok di setiap ruangan rumah.

Ini sangat penting sebab setiap bagian ruangan memiliki tampilan yang berbeda-beda, contohnya seperti ruang tamu yang memiliki kesan pendalaman yang serius, sehingga pemilihan warna dan corak pun disesuaikan dengan tema ruangan tersebut.

3. Memilih Penjual Dan Tenaga Pasang Profesional

Pada dasarnya untuk penjual lantai kayu dan tenaga pasang bisa kita temukan dengan mudah di luaran sana yang menyediakan lantai kayu berkualitas baik.

Namun perlu anda lihat juga dari sisi tenaga pamasangnya ini sangat penting. Kami berikan gambarannya kepada anda seperti, " anda telah memilih lantai kayu yang sudah dikatakan sangat cocok lalu dipasang lah oleh jasa pasang yang bukan ahli di bidangnya maka hasil yang didapat pun tidak terlalu berpengaruh terhadap tampilan bangunan rumah anda"

Oleh karena itu point ini penting dalam hal memilih penjual dan tenaga pasang lantai kayu. Lalu bagaimana caranya ?...

Anda tidak perlu hawatir soal permasalahan tersebut sebab Toko Lantai Kayu Surabaya menyediakan berbagai macam olahan lantai kayu berkualitas tinggi serta tenaga pasang profesional yang telah berpengalaman cukup lama dan memang ahli dibidangnya.

lantai kayu
 
Jika anda sudah menemukan penjual dengan memiliki tenaga pasang profesional barulah, dapat melanjutkan ke point berikutnya, seperti dibawah ini.

4. Memilih Produk Lantai Kayu Yang Akan Dipergunakan Dengan Menyesuaikan Budget Anda

Setelah anda mengikuti beberapa point di atas, barulah menyesuaikan budget yang anda miliki. Point ini sangat penting bagi anda, meenentukan lantai kayu memang mudah, namun menentukan budget agak sulit sebab kita haru memikirkan matang-matang dalam mengolah keunangan, apalagi peruntukannya dipergunakan membangun sebuah hunian.

Oleh karena itu disini anda butuh keteliatan dalam mengolah keuangan agar apa yang anda inginkan dalam membangun rumah dapat terlealisasi dengan mudah dan lancar.

Itulah beberapa point penting yang dapat anda praktekan dalam memilih lantai kayu. Jika anda masih ragu atau pun bingung haru memilih lantai kayu seperti apa yang akan dipergunakan pada setiap bagian ruangan rumah, disini kami akan memberikan rekomendasi lantai kayu yang cocok untuk bangunan rumah anda. Berikut ulasannya.

Rekomendasi Lantai Kayu Berdasarkan Ruangan Anda

Dalam setiap ruangan pastinya memiliki arti serta dipergunakan untuk apa, contohnya saja ruang tamu yang dipergunakan sebagai tempat untuk menerima tamu sekaligus untuk berkomunikasi dengan orang luar. Ruang tamu biasanya terletak di bagian depan susunan bangunan rumah tinggal sehingga ruang tamu menjadi ruangan pertama yang dimasuki.
Oleh karena itu dalam mempergunakan lantai kayu di setiap ruangan rumah perhatikan juga tipe produk yang nantinya akan dipergunakan. Seperti penjelasan yang satu ini mengenai tipe lantai kayu beradasarkan ruangan rumah.

Lantai Kayu Untuk Ruangan Tamu


Lantai kayu jati bisa menjadi rekomendasi bagi anda dalam penempatan di ruang tamu, sebab pada bagian permukaannya terdapat corak tak beraturan yang memiliki nilai estetik dan artistik sangat tinggi.
Warna yang cerah menampilkan ruang tamu menjadi lebih mewah dan elegan, maka tamu yang berkunjung ke rumah anda piun akan merasa nyaman, dengan tekstur permukaan yang lembut dan empuk.

Lantai Kayu Untuk Kamar Tidur


Ingin mempunyai kamar tidur yang elegan dan nyaman ?.. maka jawabannya ada pada lantai kayu merbau.

Lantai kayu merbau memiliki corak tampilan pada bagian permukaan hampir sama pada setiap potongan lantainya, sehingga hal ini dapat menampilkan suasan kamar menjadi elegan.
Aroma kayu yang menciptakan bernuansa alam, menjadikan kamar tidur ini yang paling di inginkan bagi setiap orang. Sehingga tipe ini bisa menjadi rekomendasi bagi anda.

Bagaimana Untuk Area Outdoor-Nya ?...


Pertanyaan ini sering sekali dilontarkan bagi yang belum pernah menggunakan lantai kayu. karena sifat lantai kayu dapat memperindah setiap bangunan rumah, maka lantai kayu dapat dipergunakan pada bagian indoor dan outdoor.
Untuk penggunaan area outdoor, anda dapat memilih tipe decking kayu yang memiliki ukuran dan bobot yang lebih besar dibandingkan lantai kayu pada bagian indoor. sehingga sangat cocok pada area luar rumah yang memiliki perubahan cuaca tak nentu.

Rekomendasi decking kayu berkualitas baik, anda dapat memilih tipe produk decking kayu ulin dan decking kayu bengkirai. Kedua tipe tersebut mempunyai daya tahan yang tinggi serta tampilan yang menarik.

Itulah penjelasangenai cara memilih lantai kayu yang pas untuk hunian anda. Dengan anda telah mengetahui cara memilih lantai kayu yang nantinya akan dipergunakan pada bangunan rumah maka akan menghasilkan tampilan yang sempurna dan sesuai dengan keingin anda.