Referensi Desain Pagar Besi yang Dapat Mempercantik Rumah

 

desain pagar besi rumah

Desain pagar besi rumah – Sebagaimana yang sudah diketahui, bahwa besi memiliki tingkat kekerasan dan kekuatan yang lebih baik dibanding jenis material lainnya.

Mengingat akan hal itu, maka wajar saja jika material besi selalu diandalkan untuk berbagai kebutuhan konstruksi bangunan, termasuk dalam pembuatan pagar rumah.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas beberapa ide desain pagar yang dapat mempercantik tampilan rumah.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya berikut:

8 Desain Pagar Rumah Terbaik

1. Desain Pagar Besi yang Berukuran Tinggi

Desain Pagar Besi yang Berukuran Tinggi
foto@Brighton Real Estate

Guna meningkatkan rasa aman dan nyaman, maka penggunaan desain pagar vertikal yang berukuran tinggi merupakan pilihan paling tepat.

Tak hanya menignkatkan rasa aman, desain pagar besi vertikal yang berukuran tinggi ini juga akan membuat tampilan rumahmu terkesan tinggi.

Baca juga: Ingin Buat Pagar Kayu Untuk Rumah? Berikut Ide Desainnya

2. Desain Pagar Besi Hollow yang Bermotif

Pada dasarnya, banyak yang beranggapan bahwa penggunaan pagar besi hollow itu terkesan monoton dan membosankan.

Desain Pagar Besi Hollow yang Bermotif

Padahal, kamu juga dapat memesan pagar besi hollow dengan motif dan warna yang sesuai selera lho. Biar tidak terkesan monoton, sebaiknya kamu memilih pagar besi hollow dengan warna cerah yang memiliki motif seperti akar, bunga, dan lain sebagainya.

3. Desain Pagar Besi Lipat

Desain Pagar Besi Lipat
foto@Tokban.com

Desain pagar besi minimalis lipat ini memang sangat ideal di aplikasikan untuk hunian yang area depannya terbilang sempit.

Jumlah lipatan pagar tersebut sagat bervariasi, karena tergantung pada lebar bagian depannya. Semakin semipt area depannya, maka jumlah lipatan pagar besinya pun harus sedikit.

4. Desain Pagar Besi Ulir

Nyentrik, unik, dan menarik, itulah kesan-kesan yang terdapat pada desain pagar besi ulir.  JIka dibandingkan dengan desain pagar besi horizontal maupun vertikal, maka desain ini memang lebih berestetika.

Desain Pagar Besi Ulir
foto@Brighton Real Estate

Biasanya, pagar besi ulir memiliki ukuran tinggi sekitar 1 meter sehingga ideal untuk digunakan sebagai pembatas halaman rumah.

Biar tampilannya makin cantik, kamu juga bisa mengkombinasikan desain pagar ulir ini dengan dinding beton pada bagian bawahnya.

Baca juga: Berikut Cara Mempercantik Teras Halaman Rumah Minimalis

5. Desain Pagar Besi Anyaman

Pada lembaran besi yang digunakan sebagai anyaman, biasanya mempunyai dua ukuran yang berbeda. 1 besi dengan ukuran lebih besar dan besi satunya lagi berukuran lebih kecil.

Desain Pagar Besi Anyaman

Dalam proses pemasangannya, maka lembaran-lembaran besi tersebut akan disusun sedemikian rupa hingga membentuk pola anyaman seperti bambu.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, pada bagian antar sela-selanya akan diberi tambahan jeruji besi vertikal untuk membuat strukturnya semakin kuat.

6. Desain Pagar Besi Wiremesh

Desain pagar besi yang berbuat dari wiremesh ini memiliki cici khas, yaki terdapat lubang-lubang kecil pada bagian permukaannya.

Desain Pagar Besi Wiremesh

Meskipun permukaannya berlubang, ternyata desain pagar besi yang satu ini terbilang cukup kuat. Buktinya, pagar besi wiremesh tidak mudah ditembus maupun dipotong.

Akan tetapi, desain pagar besi wiremesh memang tidak bisa meningkatkan privasi karena bagian permukaannya berlubang.

7. Desain Pagar Besi Kombinasi Beton

Apabila kamu ingin bereksperimen, maka kamu bisa mencoba desain pagar besi hollow yang dikombinasikan dengan dinding beton.

Desain Pagar Besi Kombinasi Beton
foto@Artikel Rumah123.com

Adapun mengenai desainnya yang simpe dan beberapa pola, serta mengusung bentuk yang unik dan menarik.

Untuk urusan warna, sebaiknya didominasi oleh warna hitam agar terlihat simple dan tidak mudah kotor.

Sedangkan pada bukaannya bisa menggunakan kombinasi sliding maupun swing di bagian sisi kanannya yang lebih rendah.

Baca juga: Plus Minus Model Pintu Sliding Door Rumah yang Harus Diketahui

8. Desain Pagar Besi Hitam

Desain Pagar Besi Hitam
foto@Parboaboa

Selain kombinasi beton, desain pagar besi yang mengusung warna hitam juga akan membuat tampilan eksterior rumahmu tampak lebih elegan.

Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk memilih pagar besi dengan desain horizontal karena lebih cocok untuk tipe rumah minimalis.

Demikianlah ulasan singkat mengenai berbagai ide desain pagar besi rumah, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.