Harga Genteng BetonTerbaru di Bandung Beserta Spesifikasinya

 

harga genteng beton di bandung

Harga genteng beton bandung – Genteng merupakan salah satu elemen penting yang tak dapat dipisahkan dalam sebuah bangunan. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat genteng berfungsi sebagai pelindung bagi penghuninya dari berbagai faktor cuaca.

Bahkan, keberadaan genteng juga dapat meningkatkan nilai estetika pada hunian itu sendiri lho. Namun, hal tersebut tergantung lagi pada jenis material genteng yang digunakan. Pasalnya, setiap jenis material genteng mempunyai ciri khasnya tersendiri.

Berbicara soal genteng, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar seluk beluk genteng beton. Tanpa banyak Panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Pengertian Genteng Beton

Pada dasarnya, material genteng beton terbuat dari campuran bahan semen dan pasir yang dikombinasikan dengan pigmen berwarna. Kemudian campuran bahan tersebut akan diolah dalam ekstrusi bertekanan tinggi, lalu dipanasi sehingga terciptalah sebuah genteng beton yang berkualitas tinggi.

Pengertian Genteng Beton

Meski pada awalnya belum terlalu familiar di Indonesia, namun secara perlahan genteng beton mulai diminati banyak masyarakat. Terlebih di tahun ini, dimana permintaan genteng beton pun semakin mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Lantas, berapakah harga genteng beton?

Daftar Harga Genteng Beton

1. Spesifikasi & Harga Genteng Flat Batu Cat Minyak

  • Harga : Rp 8.500 (per 1 pcs)
  • Ukuran Vertikal P x L : 42 x 34 cm
  • Jarak Reng : 26,5 cm
  • Tingkat Kemiringan : 33 derajat
  • Volume : 9,7 / M2
  • Berat : 4,7 kg

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Lantai Kayu Jati

2. Spesifikasi & Harga Genteng Beton Flat Multiline Cat Minyak

  • Harga : Rp 8.500 (per 1 pcs)
  • Ukuran Vertikal P x L : 42 x 34 cm
  • Jarak Reng : 26,5 cm
  • Tingkat Kemiringan : 33 derajat
  • Volume : 9,7 / M2
  • Berat : 4,7 kg

3. Spesifikasi & Harga Genteng Beton Polos Cat Minyak

  • Harga : Rp 8.500 (per 1 pcs)
  • Ukuran Vertikal P x L : 42 x 34 cm
  • Jarak Reng : 26,5 cm
  • Tingkat Kemiringan : 33 derajat
  • Volume : 9,7 / M2
  • Berat : 4,7 kg

Keunggulan Genteng Beton

1. Kokoh dan Tahan Lama

genteng beton Kokoh dan Tahan Lama

Mengingat maka wajar saja jika genteng beton memiliki daya tahan yang sangat baik sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Genteng beton mampu menahan beban berat dan membuatnya tidak mudah pecah. Meski sering terkena perubahan cuaca atau terkena api, genteng beton ini masih bisa bertahan selama 20 tahun pemakaian. Bukan hanya itu, genteng beton juga memiliki tingkat efisiensi terbaik pada lingkungannya

Baca Juga : Mengenal Woodplank Mulai Dari Manfaat Hingga Plus dan Minusnya

2. Bentuk & Warna yang Bervariasi

Setidaknya ada beberapa jenis bentuk genteng beton yang tersedia di pasaran, mulai dari yang bergelombang hingga yang datar. Untuk kamu yang ingin mendapatkan tampilan rumah bernuansa elegan dan modern, maka pilihlah genteng beton yang berbentuk datar.

genteng beton menyediakan Bentuk & Warna yang Bervariasi

Untuk tampilan rumah dengan nuansa natural, kamu bisa memilih genteng beton yang bentuknya bergelombang.

Selain menghadirkan berbagai macam bentuk, kamu pun akan disuguhi oleh bermacam varian warna pilihan yang menarik. Genteng beton menghadirkan berbagai varian warna pilihan, mulai dari abu-abu, cokelat, merah, hijau, biru, biru langit, kuning, dan masih banyak lagi.

Dengan menghadirkan berbagai macam warna, tentu saja kamu dapat memilih genteng beton yang sesuai dengan tema rumah. Misalkan genteng beton berwarna hijau atau hijau tua, yang dapat memberikan kesan lebih alami dan menyegarkan.

3. Bisa di Cat Ulang

Sebenarnya genteng beton memang memiliki daya tahan terhadap perbuahan cuaca dan serangan biologis, sehingga membuatnya bisa bertahan hingga 20 tahun. Namun, sebelum mencapai usia tersebut tak jarang terjadi pemudaran pada warna gentengnya lho. Umumnya, pemudaran genteng beton sering terjadi dalam kurun waktu 5 – 6 tahunan.

genteng beton Bisa di Cat Ulang

Namun untungnya, genteng beton ini bisa dicat ulang kembali sehingga warna permukaannya akan terlihat seperti baru lagi lho. Seandainya terdapat kerusakan atau keretakkan kecil, kamu bisa langsung memperbaikinya dengan menggunakan lapisan khusus.

4. Tahan Terhadap Faktor Biologis dan Anti Karat

Salah satu keunggulan dari genteng beton yang tidak dimiliki oleh jenis genteng lainnya, yakni tahan terhadap serangan biologis seperti polusi suara dan perubahan suhu. Bahkan genteng metal memiliki ketahanan isolasi akustik dan termal yang begitu mumpuni.

genteng beton Tahan Terhadap Faktor Biologis dan Anti Karat

Itu artinya, penghuni rumah yang menggunakan genteng beton tidak akan mengalami gangguan dari suhu panas, suhu dingin dan suara berisik dari luar. Menariknya lagi, genteng beton memiliki kemampuan menyerap panas dengan baik sehingga suhu dalam rumah akan tetap terasa sejuk.

Keunggulan berikutnya dari genteng beton yang harus kamu ketahui, yakni tahan terhadap karat. Ya, meski dihadapkan pada perubahan cuaca ekstrim, genteng beton ini sama sekali tidak akan berkarat. Lain halnya dengan jenis genteng metal yang rentan terhadap risiko karat, sehingga membutuhkan perawatan khusus.

Baca Juga : Mengenal Berbagai Jenis Genteng Metal Untuk Hunian

Kekurangan Genteng Beton

Dari sekian banyak keunggulannya, ternyata genteng beton memiliki satu kekurangan yakni bobot yang cukup berat. Bagaimana tidak, sebab bobot genteng beton mencapai 4 – 5 kg per buahnya. Tentu saja membutuhkan tenaga ekstra saat proses pemasangan genteng beton.

Demikianlah ulasan singkat mengenai seluk beluk genteng beton mulai dari harga hingga plus minusnya, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.