Yuk, Kita Intip Bahan-bahan Wall Panel 3D

 

Bahan wall panel 3d

Bahan wall panel 3d – Mungkin masih ada sebagian dari masyarakat yang belum terlalu familiar dengan material wall panel 3D.

Perlu kamu ketahui, Wall Panel adalah material berupa lembaran papan yang mengusung motif dan struktur tertentu. Pada umumnya, Wall Panel berbentuk 3D sering diaplikasikan karena untuk membuat area dinding tampak lebih bervolume.

Adapun mengenai ukuran tebal Wall Panel yang sangat bervariasi, mulai dari 8 mm hingga 15 mm. Menariknya lagi, ternyata wall panel juga bisa dipesan secara custom.

Wall Panel ideal diaplikasikan pada semua desain rumah, mulai dari desain minimalis, modern, industrial, dan lain sebagainya. Selain itu, tersedia pula beragam motif Wall Panel yang tentu saja bisa kita pilih sesuai selera.

Bahkan, ternyata material Wall Panel juga terdiri dari beberapa jenis yang berbeda. Tentu saja pada masing-masing material Wall Panel tersebut memiliki karakteristik yang berbeda pula.

Nah, buat kamu yang ingin mengenal lebih jauh lagi seputar jenis-jenis bahan wall panel 3D, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Jenis Bahan Wall Panel 3D yang Paling Laris

1. Wall Panel Parket Kayu Solid

Sebenarnya parket kayu merupakan material yang biasanya diaplikasikan sebagai pelapis lantai. Tak hanya untuk lantai, ternyata parket kayu juga bisa diaplikasikan untuk panel dinding lho.

Wall Panel Parket Kayu Solid

Dengan menggunakan wall panel parket kayu, secara otomatis tampilan interior rumahmu akan tampak lebih mewah, elegan, dan natural.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, wall panel parket kayu juga memiliki tingkat ketahanan yang sangat baik sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga: Referensi Jenis Lantai yang Tepat Untuk Lapang Voli Indoor

2. Wall Panel Fiber Plant

Disamping menawarkan harga yang murah, wall panel berbahan fiber plant juga sudah terbukti ramah lingkungan karena mudah di daur ulang.

Wall Panel Fiber Plant

Dengan menggunakan Wall Panel Fiber Plant, maka jangan heran jika tampilan ruangan interior rumahmu akan terkesan lebih modern dan stylish.

Wall Panel Fiber Plant bisa kamu aplikasikan pada berbagai ruangan rumah, mulai dari ruang tengah, kamar tidur, dapur, dan lain sebagainya.

3. Wall Panel Gypsum

Biasanya material gypsum kerap dijadikan sebagai plafon. Tak hanya plafon, ternyata material gypsum juga bisa diaplikasikan sebagai wall panel dinding. 

Gypsum terbuat dari bahan kertas yang dilumatkan sampai halus, lalu akan dipadatkan lagi menggunakan campuran bahan kimia lainnya hingga berbentuk lembaran papan.

Wall Panel Gypsum

Dikarenakan material bahannya yang terdiri dari campuran kertas, tentu saja Wall Panel Gypsum ini memiliki bobot yang jauh lebih ringan. Alhasil, hal tersebut dapat memudahkan proses pemasangan Wall Panel Gypsum.

Meski berbobot ringan, namun tingkat kekuatan pada Wall Panel Gypsum ini terbilang cukup baik dan mudah dibersihkan. Tak hanya itu, Wall Panel Gypsum juga memiliki kemampuan yang dapat meredam akustik dengan sangat baik.

Namun, terdapat beberapa kekurangan dari Wall Panel Gypsum yang harus kamu ketahui. Kekurangan pertama, Wall Panel Gypsum ini tidak tahan terhadap air sehingga jangan diaplikasikan di ruangan yang lembap seperti dapur dan kamar mandi. Selain itu, Wall Panel Gypsum juga tidak terlalu tahan terhadap benturan keras.

Baca Juga: Ingin Gunakan Wallpaper? Kenali Dulu Jenis-jenis Bahannya

4. Wall Panel GRC

Jik dilihat tampilan bentuknya, selintas material GRC ini memang sangat mirip dengan gypsum. Padahal, antara GRC dengan gypsum itu merupakan material yang berbeda jenis. Dinilai dari tingkat kekuatannya, tentu saja material GRC ini jauh lebih kuat.

Wall Panel GRC

Pasalnya, bahan GRC terbuat dari campuran beton dan serat kaca. Sehingga tak heran jika Wall Panel GRC sudah terbukti keawetannya. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, Wall Panel GRC tidak mudah terbakar maupun meledak saat terkena panas.  

Bukan hanya itu, Wall Panel GRC juga memiliki kemampuan yang bisa menyerap energi panas dan meredam suara berisik. Dan yang pasti, penggunaan Wall Panel GRC ini akan meningkatkan nilai estetika pada interior rumah.

Baca Selengkapnya: Ini Dia Plus Minus Plafon GRC yang Harus Diketahui

5. Wall Panel MDF

MDF merupakan singkatan dari Medium Density Fiberboard, dimana ia sejenis kayu olahan atau kayu sintetis yang sudah diberi lapisan melamin.

Wall Panel MDF

Material MDF merupakan alternative terbaik sebagai pengganti bahan kayu asli. Ya, meski bahan dasarnya adalah kayu olahan, namun wall panel MDF ini memiliki tampilan yang menyerupai kayu asli.

Selain menyediakan motif kayu, Wall Panel MDF juga tersedia kedalam berbagai motif menarik lainnya seperti keramik, granit, dan sebagainya. Wall Panel MDF pun bisa kamu aplikasikan di area mana saja, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, interior dapur, hingga toilet.

6. Wall Panel WPC

Jenis bahan wall panel 3D terbaik berikutnya yang akan dibahas, yakni berupa wall panel WPC. Lalu, apa yang dimaksud dengan WPC?

Wall Panel WPC

WPC atau Wood Plastic Composite merupakan gabungan antara bahan plastik dengan serbuk kayu, dimana Kedua bahan tersebut diproses dengan cara dilebur, kemudian diolah sedemikian rupa sehingga terciptalah sebuah material yang bentuknya menyerupai lembaran atau papan WPC.

Dalam komposisinya, material WPC terdiri dari serat plastik sebanyak 50% dan serbuk kayu 50%. Sehingga tak heran jika wall panel WPC memiliki tingkat kekuatan yang begitu mumpuni.

Meski materialnya berupa kayu sintetis, ternyata wall panel WPC memiliki tingkat keindahan yang tidak kalah dengan kayu asli. 

Mengingat materialnya terbuat dari campuran serbuk kayu dan plastik, sudah pasti wall panel WPC ini bisa diaplikasikan di area outdoor. Menariknya lagi, wall panel WPC juga tersedia kedalam berbagai varian warna dan motif. 

Produk Wall Panel WPC yang Kami Sediakan

Sebenarnya harga wall panel WPC dipasaran memang cukup bervariasi, karena akan dibedakan yang berdasarkan ukuran dan merknya. Adapun mengenai wall panel WPC yang tersedia di toko kami dengan spesifikasi seperti berikut:

Produk Wall Panel WPC yang Kami Sediakan

  • Ukuran Tebal: 2,5 cm
  • Ukuran Lebar: 16 cm
  • Ukuran Panjang: 295 cm
  • Harga: Rp 170 ribu per batang.
Harga diatas belum termasuk dengan bracket clip dan jasa pasang ya!

Dalam pemasangan wall panel WPC setidaknya dibutuhkan 3 buah bracket clip untuk setiap batangnya. Ya, bracket clip tersebut berfungsi untuk menyambungkan wall panel WPC ke area dinding.

bracket clip

Bracket clip ini dijual dengan harga Rp 2.500 saja per buahnya. Namun, harga tersebut belum termasuk dengan sekrup dan fischer. Selain itu, toko kami juga menawarkan jasa pemasangan wall panel WPC secara profesional dengan tarif sebesar Rp 40.000 saja per batangnya.

Untuk info pemesanan dan pemasangan wall panel WPC, segera hubungi marketing kami pada nomor yang sudah tertera di website ini.

Nah, seperti itulah beberapa jenis bahan wall panel yang paling banyak dicari oleh konsumen.