Berbagai Ide Desain Interior Kamar Tidur Cewek

Desain kamar tidur untuk cewek

Desain kamar tidur untuk cewek - Kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang difungsikan untuk menunjang aktifitas-aktifitas yang sifatnya privasi. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi setiap pemiliknya untuk membuat desain kamar tidur dengan seindah mungkin. 

Namun, terkadang kita merasa bingung saat hendak menentukan desain seperti apakah yang cocok diaplikasikan pada kamar tidur. Ya, terlebih untuk kamar cewek yang memang memiliki ciri khasnya tersendiri. 

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan memberikan berbagai ide desain kamar tidur untuk cewek. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

6 Desain Terbaik Kamar Tidur Untuk Cewek

1. Kamar Tidur Berdesain Klasik

Ini dia salah satu desain yang memang tidak pernah lekang oleh waktu. Ya, meski saat ini kita sedang hidup di era modern, namun desain klasik masih banyak diminati untuk diaplikasikan sebagai dekorasi ruangan rumah.

Kamar Tidur Berdesain Klasik

Untuk mendapatkan nuansa klasik didalam kamar tidur, maka kamu harus menggunakan wallpaper dinding kamar yang warnanya khas klasik seperti pink muda, krem, biru muda, hijau muda, biru langit, dan lain sebagainya. 

Dengan begitu, maka sensasi di kamar tidurmu seakan-akan seperti sedang berada di era 80 – 90an. Untuk mepertegas nuansa klasiknya lebih terasa, sebaiknya kamu pilih wallpaper dinding yang memiliki motif bunga-bungaan khas vintage. 

Baca Juga : Inilah 5 Jenis Lantai Kamar Tidur Bisa Jadi Pilihan Bagi Anda

2. Kamar Tidur Berdesain Minimalis

Dalam menciptakan desain kamar dengan tema minimalis, maka warna dinding kamar menjadi hal yang wajib diperhatikan. Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa desain kamar minimalis itu selalu mengusung warna yang tidak terlalu mencolok dan simple.

Kamar Tidur Berdesain Minimalis

Adapun mengenai beberapa jenis warna netral yang dapat kamu aplikasikan pada kamar minimalis, yakni putih, abu-abu, abu muda, dan lain sebagainya. Kendati demikan, kamu juga masih bisa memadukan warna netral tersebut dengan warna pink pada kasur maupun sprei.

3. Kamar Tidur Berdesain Natural

Akhir-akhir ini banyak remaja cewek yang tertarik pada hal-hal yang bernuansa alam. Nah, untuk mendapatkan sensasi alam tersebut, maka kamu harus menambahkan berbagai jenis tanaman hias indoor di dalam kamarnya.

Kamar Tidur Berdesain Natural

Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk memilih tanaman hias indoor yang mudah dirawat. Bukan hanya itu, posisi tanaman juga harus tergantung pada penempatan jendela. Apabila kondisi jendelanya tidak memungkinan, kamu bisa memilih jenis tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak paparan sinar matahari.

Agar tidak terlalu memakan banyak kapasitas ruang, sebaiknya jangan memilih jenis tanaman yang bisa tumbuh dengan ukuran besar. 

Adapun mengenai berbagai jenis tanaman hias yang direkomendasikan seperti kaktus mini, spider plant, sirih gading, dan lain sebagainya. Atau, kamu juga bisa menggunakan tanaman hias sintetis agar tidak perlu memberikan perawatan.

4. Kamar Tidur Berdesain Scandinavian

Pada dasarnya, ruangan dengan nuansa skandinavian itu selalu menggabungkan unsur modern dan tradisional. Ya, seperti halnya penggabungan antara aksesoris dan furniture yang berbahan kayu. Nah, untuk mendapatkan desain kamar ala Scandinavian, kamu bisa dinding kayu (lumber ceiling wood).

Kamar Tidur Berdesain Scandinavian

Dengan menggunakan dinding kayu tersebut, tentu saja kamar tidurmu akan terkesan lebih hangat namun masih tetap elegan. 

Jika budget yang kamu miliki itu tidak mencuupi, kamu bisa mensiasatinya denan memilih wallpaper dinding yang bermotif kayu. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk menggunakan wallpaper pada satu bidang dinding saja agar tidak terkesan berlebihan.

Artikel Terkait : Ingin Gunakan Wallpaper? Kenali Dulu Jenis-jenis Bahannya

5. Kamar Tidur Dengan Sentuhan Warna Pastel

Kamar Tidur Dengan Sentuhan Warna Pastel

Jika warna pink sudah terkesan umum untuk digunakan pada kamar tidur cewek, maka kamu bisa menggunakan warna-warna pastel yang terdiri dari perpaduan warna ungu, biru, kuning, hijau, dan lain sebagainya.

Warna pastel tersebut bisa kamu terapkan pada salah satu furniture, seperti meja atau lemari. Selain itu, tambahkan juga dekorasi yang berupa aksesoris dinding dan pernak-pernik lainnya.

6. Kamar Tidur Dengan Desain Meriah

Untuk kamu yang kamarnya memiliki ukuran kecil, maka penggunaan wall covering yang berwana cerah ini merupakan pilihan paling tepat. Pasalnya, penggunaan wall covering berwarna cerah ini dapat menciptakan efek sehingga ukuran kamarmu tampak terlihat luas.  

Kamar Tidur Dengan Desain Meriah

Namun, sebaiknya kamu tidak memilih wall covering yang motifnya terlalu ramai. Mengapa demikian? Pasalnya, wallpaper dinding yang motifnya terlalu ramai ini justru akan membuat kamar tidurmu terkesan tidak berestetika lho!

Terdapat beberapa warna wallpaper berwarna cerah yang direkomendasikan seperti Putih, Biru muda, Kuning, Orange, Merah dan lain sebagainya.

Cara Menata Desain Kamar Tidur

Setelah mengetahui berbagai ide desainnya, mari kita lanjutkan ke pembahasan berikutnya mengenai tips menata desain kamar tidur. 

* Gunakan Jenis Lampu yang Tepat

Penting bagi kamu untuk menyesuaikan tingkat keterangan lampu berdasarkan jenis suasana yang diinginkan untuk kamar tidur. Maka dari itu, pilihlah lampu yang cahayanya berwarna putih dan biru. 

Pasalnya, penggunaan lampu yang berwarna putih dan biru sudah terbukti dapat menciptakan ilusi sehingga kamar tidur tampak terlihat luas. Tak hanya itu, bahkan kedua warna tersebut juga sangat ideal dalam menunjang kegiatan yang memerlukan fokus seperti belajar.

Jika ingin menghadirkan nuansa hangat, maka kamu bisa menggunakan lampu bohlam yang berwarna orange dan kuning. Dengan begitu, lampu berwarna kuning dan orange tersebut sangat ideal digunakan untuk kegiatan menonton tv, membaca, dan kegiatan santai lainnya.

Baca Juga : Tips Menjaga Kelembaban Ruangan Rumah

* Selalu Menjaga Kebersihan Kamar

Sebagaimana yang diketahui bahwa kamar cewek itu selalu tampil dalam kondisi wangi. Oleh karenanya, kamu jangan sampai lupa untuk selalu memperhatikan tingkat keharuman kamar.

Agar lebih simple, sebaiknya kamu menggunakan parfum khusus ruangan yang sudah dilengkapi dengan fitur timer sehingga bisa menyemprotkan aroma harum secara otomatis.Selain itu, menjaga kebersihan dan kerapihan kamar tidur juga tentunya menjadi kewajiban bagi setiap penghuninya.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu harus membersihkan kamar tidur secara rutin dalam seminggu sekali, atau minimalnya 2 minggu sekali. Sedangkan untuk tingkat kerapihannya harus dilakukan ketika kondisi kamar mulai terlihat berantakan.

* Menambahkan Aksesoris & Hiasan Dinding

Biasanya dekorasi kamar cewek sering didominasi oleh berbagai jenis aksesoris maupun hiasan dinding. Untuk aksesorisnya, kamu bisa menambahkan boneka-boneka yang imut dan lucu. Contohnya seperti boneka karikatur, boneka hewan, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk hiasan dindingnya bisa menggunakan berbagai pernak-pernik, mulai dari frame foto, lampu gantung tali, dan aksesoris lainnya.

Nah, itulah beberapa ide desain kamar tidur untuk cewek beserta tips menata dekorasinya. 

Bagaimana, apakah kamu suka dengan salah satu desain kamar tidur tersebut?