Inilah 5 jenis lantai kamar tidur bisa menjadi pilihan bagi anda

Anda Sedang mencari lantai untuk dipergunakan di ruangan bangunan rumah ?.. disini saya akan menjelaskan jenis lantai yang bisa menajdi pilihan bagi anda untuk mempergunakannya.

Sebelum anda memilih jenis lantai mana yang cocok dipergunakan di ruangan anda, perlu memperhatikan jenis lantai yang akan dipergunakan seperti :

Memilih jenis lantai yang dapat dipergunakan lama

Untuk memilih jenis lantai yang dapat dipergunakan pada ruangan anda, pilihlah jenis lantai yang penggunaan bahan dasarnya memiliki daya tahan yang kuat dan awet sehingga dapat menentukan jenis lantai yang memiliki kualitas yang baik.

Memiliki tampilan yang menarik

Pilihlah jenis lantai yang memiliki motif dan warna yang beragam karena penting sekali bagi anda terutama pada ruangannya karena dengan memiliki lantai yang menarik atau punya ciri khas tersendiri dapat memperindah tampilan ruangan anda.

Nyaman saat anda mempergunakannya

Dan yang terpenting adalah nyaman saat anda sedang mempergunakan lantainya karena dengan memilih lantai yang berkualitas baik anda tidak perlu hawatir mengenai layak atau tidaknya jenis lantai yang akan dipergunakan pada runagan anda.

Itulah kriteria jenis lantai yang dapat anda pergunakan pada ruangan rumah anda dengan mengikuti penjelasan di atas tadi dapat mempermudah bagi anda dalam menentukan pilihan dalam memilih jenis lantai yang akan dipergunakan.

Terlepas dari yang tadi, oke selanjutnya saya akan memberikan informasi 5 jenis lantai yang memiliki kualitas baik dan cocok dipergunakan pada rumah anda khususnya di area ruangan kamar tidur, berikut penjelasannya.


1. Lantai Vinyl

lantai vinyl

Lantai vinyl merupakan jenis lantai yang menggunakan bahan  dasarnya dari jenis PVC ( polyvinyl cholaride ) yiutu jenis bahan yang memiliki daya elastisitas yang tergolong stabil sehingga lantai vinyl memiliki elastisitas yang baik.

Untuk jenis lantai vinyl memiliki ragam jenis motifnya itu karena dalam proses pembuatannya dilengkapi alat yang berteknologi canggih sehingga lantai vinyl dapat dicetak berbagai jenis motif kita sebut saja salah satu conyohnya motif kayu yang terdapat pada permukaannya.

Dalam mempergunakan lantai vinyl pada area ruang kamar tidur bisa bilang cocok karena dalam proses pemasangan yang mudah dan dapat dikerjakan dengan sendiri asalkan sudah mengetahui atau telah mengukur ruangan kamar tidur anda.

Disamping itu juga lantai vinyl yang bermotifkan kayu dapat membuat tampilan kamar tidur anda terkesan mewah dan elegan bahkan nyaman saat anda mempergunakannya.


2. Lantai Keramik

lantai keramik

Lantai keramik sering sekali kita jumpai bukan ?.. ya itu karena penggunaan dalam lantai keramik sudah banyak dipergunakan atau bisa dikatakan familiar bagi setiap kalangan orang.

Sebab lantai keramik mudah untuk didapat dan hampir setiap bangunan rumah telah mempergunakannya.

Terlepas dari itu lantai keramaik merupakan jenis lantai yang penggunaan bahan dasarnya terbuat dari tanah liat dengan proses pembakaran, dengan seriringnya waktu dan dilengkapi teknologi lantai keramik memiliki ragam motif dan warna dengan memlalui proses pencetakan dengan menggunakan alat yang canggih sehingga memiliki berbagai jenis yang bisa dicetak dengan mudah.


3. Lantai Granit

lantai granit

Lantai granit merupakan jenis lantai yang penggunaan bahan dasarnya dari batu alam yaitu batu granit, untuk lantai granit memiliki warna yang cerah keabu-abuan hingga merah muda juga terdapat butiran-butiran kecil pada permukaanya.

Disamping itu juga lantai granit memiliki kualitas yang baik itu karena memiliki tingkat kepadatan dan daya tahan yang bisa dikatakan setara dengan jenis lantai lainnya.

Untuk penempatan lantai granit sangat cocok dipergunakan bagi yang memiliki ruangan kamar yang luas agar dapat menyesuaikan tampilan dengan lantai granit yang memiliki keindahannya.


4. Lantai Marmer

lantai marmer

Lantai marmer untuk bahan dasarnya menggunakan jenis batuan keristalin yang berasal dari batu kapur untuk jenis lantai marmer murni memiliki warna putih keabuan sehingga memiliki tampilan yang estetika.

Disamping itu juga memang untuk jenis lantai Marmer sudah diakui tentang kualitasnya yang tergolong berkualitas baik akan tetapi memiliki harga yang cukup tinggi itu karena penggunaan bahan dasarnya yang memiliki kualitas yang baik.

Lantai marmer sangat cocok dipergunakan pada tempat yang memiliki ukuran ruangan kamar terbilang luas itu karena lantai marmer memiliki kesan yang mewah sehingga bagi anda yang mempergunakan lantai marmer dapat menciptakan kesan yang elegan bagi ruangan kamar anada.


5. Lantai Kayu

lantai kayu

Yang terkahir yaitu jenis lantai kayu bagi sebagian orang sudah mulai mengenal apa itu lantai kayu dan kegunaanya karena lantai kayu dalam penggunaan bahan dasarnya menggunakan jenis-jenis kayu keras yang memiliki tingkat kekerasan dan keawetannya berkualitas baik sehingga bagi kalangan sebagian orang telah mempergunakan terutama pada bangunan rumah.

Disamping itu juga lantai kayu memiliki warna dan motif yang indah bahkan terkesan natural sehingga lantai kayu dapat menjadi pilihan lain dan cocok unutk dipergunakan pada ruangan kamar tidur.

Bagi anda yang akan mempergunakan jenis lantai kayu, anda dapat memilih jenis lantai yang yang saya anggap sangat cocok pada ruangan kamar tidur anda seperti lantai solid, lantai laminate, dan engeered. Karena lantai kayu memiliki jenis-jenisnya saya akan menjelaskan sedikit tentang lantai kayu agar pada saat anda mempergunakannya sesuai peruntukannya, berikut penjelasannya.

Lantai solid

Lantai solid merupakan jenis olahan lantai kayu dengan menggunakan bahan dasarnya diambil langsung dari jenis-jenis kayu keras atau bisa dikatakan murni 100% kayu asli tanpa ada bahan campuran lain sehingga memiliki kualitas yang sangat baik dari segi ketahan maupun keawetannya.

Untuk jenis lantai solid yang cocok dipergunakan pada ruangan kamar tidur anda, dapat menggunakan jenis lantai solid kayu jati dan lantai solid kayu merbau karena bagi saya dianggap sangat cocok sebab dari kedua jenis tersebut memiliki tampilan yang indah. Yuk kita simak ulasan sebagai berikut,

* Lantai solid jati 

lantai solid jati

Berasal dari jenis pohon jati yang memiliki tingkat kekerasan kelas I dan awet kelas II terlebih memiliki warna yang cerah dan motif yang indah pada permukaan sehingga tidak heran akan kualitas yang dimilikinya.

Disamping itu juga lantai solid kayu jati terbagi tiga jenis yaitu :

grade a, grade b, dan grade c
Grade A memiliki warna coklat yang merata pada permukaannya dan memiliki kualitas yang paling biak dibandingkan jenis lainnya.

Grade B untuk warnanya memiliki perpaduan antara coklat cerah dan coklat sehingga mempunyai tampilan yang tidak kalah indahnya dengan jenis lainnya.

Grade C pada permukaannya memiliki warna yang cerah merata akan tetapi untuk jenis ini memiliki kualitas dibawah grade a dan grade b untuk dilihat dari sisi positifnya grade c memiliki harga yang sangat terjangkau dan bisa dikatakan hampir sama memiliki kualitas yang sama baiknya.

Mengapa saya memilih jenis lantai solid jati ?...

Ya itu karena lantai solid jati memilii ragam jenis yang dimilikinya sehingga dapat mempermudah anda untuk menggunakannya disamping itu juga memiliki warna yang indah sehingga dapat membuat suana kamar tidur anda terlihat natural dan bernuansa alam.

* Lantai solid merbau

lantai solid merbau

Untuk jenis yang satu ini menggunakan bahan dasarnya dari jenis kayu merbau dengan memiliki tingkat kekerasan kelas I dan keawetannya kelas II, sehingga memiliki kualitas yang baik dan dapat dipergunakan dalam kurung waktu lama.

Untuk jenis solid merbau memiliki warna coklat kemerahan gelap, nah bagi anda yang menyukai warna tersebut atau juga ruangan kamar tidur anda memiliki bertemakan gelap sangat cocok menjadi pilihan lain untuk dipergunakan dan diaplikasikannya.


Lantai laminate

lantai laminate

Lantai laminate menggunakan bahan dasarnya terbuat dari jenis serbuk HDF ( high density fiberboard ) merupakan jenis yang bisa dikatakan paling baik dari jenis lainnya, ya itu karena jenis tersebut memiliki daya tahan yang stabil sehingga bahan tersebut digunakan sebagai olahan lantai laminate.

Untuk jenis lantai laminate tidak kalah indahnya dengan jenis lainnya karena sama halnya yang memiliki ragam jenis motif dan warna selain itu juga lantai laminate dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang cukup lama, sehingga bagi anda cocok juga atau dapat menjadi pilihan lain unutk dipergunakan karena lantai lamainate memiliki nilai lebih dari segi harga yang memiliki harga yang cukup terjangkau.

Lantai engeered

lantai engeered

Dalam peroses pembuatannya menggunakan bahan dari gabungan antara lantai solid dan laminate sehingga lamtai engeered memiliki kualitas yang sama baiknya dengan jenis lainnya akan tetapi untuk kualitasnya masih dibawah jenis lantai solid.

Akan tetapi unutk jenis engeered mulai jarang dijumpai karena lantai dalam peroses pembuatannya yang membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga jika ingin mempergunakannya harus menunggu atau memesan terlebih dahulu.

Dengan saya memberikan informasi mengenai lantai kayu tersebut dapat mempermudah bagi anda untuk mempergunakannya dan yang terlebih dapat mempermudah juga unutk jenis mana yang akan dipilih pada ruangan kamar tidur anda dengan sesuai peruntukannya.

Disamping itu juga lantai kayu memiliki beberapa keuntungan bagi ruangan kamar tidur anda jika sesuai dengan perunutkannya.

Keuntungan yang didapat dari lantai kayu untuk kamar tidur

  • Dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang cukup lama karena dalam proses pembuatannya menggunakan jenis-jenis kayu keras yang berkualitas baik.
  • Memiliki warna dan motif yang cukup beragam sehingga dapat membuat tampilan ruangan kamar tidur anda akan tersean mewah dan elegan terlebih memiliki nilai estetiknya.
  • Membuat ruangan kamar tidur menjadi hangat sangat cocok jika bangunan rumah anda bertempat yang memiliki suhu dingin dan jika saat hujan pun akan membuat hangat bagi anda sehingga anda juga dapat beristirahat dengan nyaman.
  • Memiliki aroma khas yang didapat dari jenis-jenis kayunya sehingga kamar tidur anda memiliki ciri khas tersendiri bahkan dapat menciptakan aura positif bagi anda yang mempergunakan.

  • Selain untuk keuntungan untuk kamar tidur, lantai kayu juga dapat menjadi investasi bagi bangunan rumah anda yaitu dapat meningkatkan harga jual pada bangunan rumah anda.

Dengan mengetahui 5 jenis lantai yang dapat dipergunakan pada ruangan kamar, dapat mempermudah bagi anda saat akan memilih jenis lantai mana yang cocok atau yang akan dipergunakan, disamping itu untuk mana yang paling baik saya serah kan kepada anda, karena bagi setap orang memiliki selera yang berbeda-beda.

Tetapi perlu anda ingat dalam memilih jenis lantai untuk dipergunakan pada ruangan kamar tidur, pilihlah jenis bahan dasar yang berkualitas baik, memiliiki tampilan yang estetika dan yang terpenting nyaman saat anda sedang mempergunakannya.