Berbeda cara menghitung kebutuhan lantai kayu dengan lantai keramik

Cara menghitung kebutuhan lantai kayu


Menghitung kebutuhan lantai kayu berbeda dengan cara menghitung keramik karena lantai kayu berbentuk panel memanjang sedangkan keramik berbentuk bujur sangkar. Pelajari cara menghitungnya agar tidak keliru karena lantai kayu parket dijual per box bukan satuan meter,ada kelebihan bahan sekitar 10 % sebagai buangan guna penyesuaian dengan ukuran ruangan pada saat pemasangan.

Baca juga : Lantai kayu agar tetap terjaga dengan baik

Kita ambil contoh,berapa meter lantai kayu yang dibutuhkan untuk ruangan dengan luas 3 x 4,4 m2. Misal dalam satu panel parket 1215 x 195 x 8 mm dan dalam 1 box terdapat 8 panel yang setara dengan 1.8954 m2. Ukuran ruangan sebesar 3 m x 4,4 m = 13,2 m2.
Menghitung jumlah kebutuhan lantai kayu sbb :
Kebutuhan material lantai kayu = (luas ruangan / 1.8954 m2) + 10%
= (13,2 m2 / 1.8954 m2) + 10%
= 6.96 box + 10 %
= 7.6 box atau dibulatkan menjadi 8 box

Penghitungan seperti ini tidak mutlak karena loss material 10 % tidak bisa dipastikan berapa cm yang terpakai. Ini hanyalah perkiraan pemakaian parket jika luas area 13,2 meter persegi maka dibutuhkan 8 panel parket.

Lain lagi dengan perhitungan flooring atau mini flooring yang ukurannya lebih panjang dari jenis parket. Untuk perhitungan lebih akuratnya bisa meminta bantuan staff marketing dan akan disurvey oleh team pemasangan secara gratis. Kebutuhan parket bisa lebih akurat karena mereka sendiri yang mengukurnya,jikalau area sudah diukur dan sudah ditentukan berapa panel parket yang dibutuhkan,tinggal kita membicarakan harga,namun Kami tidak memaksa,meskipun sudah dilakukan pengukuran jika harganya kurang cocok bisa di cancel atau memilih jenis kayu lainnya yang lebih murah.

Gratis konsultasi dan pengukuran hubungi Arnold 0812-204-1993

Tidak ada komentar:

Posting Komentar