Lantai kayu agar tetap terjaga dengan baik


Merawat lantai kayu

Memilih untuk memasang lantai kayu berarti harus siap dengan perawatannya. Kenali cara perawatan yang baik dan benar,karena lantai kayu butuh perlakuan ekstra,jangan samakan dengan lantai keramik atau sejenisnya.

Tampilan rumah yang menggunakan lantai kayu memang sungguh mengagumkan,ruangan menjadi sejuk bikin betah berlama-lama disana. Tapi tunggu dulu,pemilik harus tahu betul cara merawat lantai kayu,karena kayu bisa dibilang barang sensitive,perlakuan yang kurang tepat dapat merusaknya.

Baca juga : Harga lantai kayu vinyl sesuai spesifikasinya

Simak baik-baik cara merawatnya disini

Sebelum melakukan pembersihan,sebaiknya singkirkan terlebih dahulu barang-barang yang ada diatasnya seperti kursi,meja,sofa,furniture dll. Hati-hati dalam melakukan penggeseran barang,jangan diseret cukup diangkat dan dipindahkan.

Setelah area lantai kayu tidak ada lagi penghalang baru kemudian menyapunya dengan sapu berbahan lembut,lebih dianjurkan menggunakan penyedot debu karena bisa menyedot hingga ke pori-pori kayu tanpa adanya gesekan. Hindari lap basah karena air pada lap tersebut dapat meresap ke pori-pori dan lama kelamaan kayu menjadi lapuk dan rusak.

Supaya lantai kayu tetap terjaga kebersihannya,boleh menggunakan karpet lembut diatasnya,terutama diarea yang sering dilalui se isi rumah. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan karpet tersebut agar debu dan kotoran tidak mengotori lantai kayu.

Jangan menggunakan sepatu hak tinggi ketika berada diatas lantai kayu,gesekan dari sepatu hak tinggi dapat mengakibatkan lantai kayu kesayangan Anda menjadi tergores dan tak sedap dipandang.

Hindari sinar matahari langsung. Teorinya jika kayu terkena sinar matahari akan memuai untuk kemudian menyusut,seperti pada proses pemasangan.

Proses memuai dan menyusut pada saat pemasangan adalah sesuatu yang alami,maka dari itu team pemasangan faham betul terutama untuk ketebalan dibawah 2 cm,namun konsumen kadang kurang mengerti dan panik melihat parket yang terpasang menjadi berantakan karena melenting. Setelah parket terpasang,tidak bisa langsung pakai,butuh waktu lagi sambil menunggu kestabilan parket dari memuai dan menyusut sebelum akhirnya di finishing.

Untuk menjaga tampilan lantai kayu agar tetap OK, setiap 6 bulan sekali atau setahun sekali dilakukan coating ulang,coating ulang bisa dipesan ditempat Anda memasang lantai kayu.


Konsultasi gratis tentang lantai kayu parket Hubungi Arnold 0812-204-1993