Lagi Nyari Merk Cat Kayu yang Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

Cat kayu yang bagus

Cat kayu yang bagus – Istilah finishing merupakan tahap terakhir dari proses pembuatan produk mebel (furniture) yang akan menentukan tampilan akhir pada produk furniture tersebut.

Masyarakat lebih mengenal proses finishing kayu dengan istilah pengecatan, yang mana cara pengerjaannya dengan melapisi cat ke permukaan kayu.

Selain berlaku untuk bidang furniture saja, proses finishing juga bisa dilakukan pada handycraft, wooden toys, hingga bangunan-bangunan yang materialnya berbahan kayu. Seperti halnya kusen, pintu, jendela, pagar, dan lain sebagainya.

Lantas, apa tujuan dari proses finishing terhadap furniture kayu? Adapun mengenai tujuan dari kegiatan finishing seperti berikut:

  • Untuk memperindah tampilan furniture (Enhancement of appearance)
  • Untuk melestarikan tampilan furniture (Preservation of the appearance)
  • Untuk melindungi kayu, memperpanjang masa pakai dan penampilannya (Protection and appearance)
  • Dapat memudahkan perawatan (Provide and easy to clean surface)
  • Nah, buat kamu yang lagi nyari merk cat kayu berkualitas, berikut di bawah ini ada beberapa rekomendasinya.

Merk Cat Kayu Dengan Kualitas Terbaik

1. Jotun Gardex Premium Gloss

Menurut informasi yang didapa, Jotun Gardex Premium Gloss memiliki salah satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh merk cat kayu lainnyalho. Ya, keunggulan tersebut adalah kandungan formula quick dry yang bisa mempercepat proses pengeringan serta tidak mengeluarkan bau menyengat.

Jotun Gardex Premium Gloss

Pastinya produk cat yang satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada furniture interior. Menariknya lagi, Jotun Gardex Premium Gloss diformulasikan khusus dengan pigmen aktif untuk menghasilkan daya rekat yang kuat dan tahan lama.

Alhasil, penggunaan Jotun Gardex Premium Gloss ini akan membuat tampilan furniture interiormu menjadi indah dan sedap dipandang.

Baca juga: Merk Lantai Vinyl Terbaik Beserta Daftar Harganya

2. Glotex Super Synthetic Paint

Kabarnya, Glotex Super Synthetic Paint diproduksi oleh perusahaan lokal bernama Pacific Paint dengan kualitas bertaraf internasional. Material cat ini terbuat dari bahan alkyd sintetic, yang membuatnya ideal untuk diaplikasikan pada interior ataupun eksterior berbahan kayu dan besi.

Glotex Super Synthetic Paint

Bahkan yang lebih menariknya lagi, ternyata Glotex Super Synthetic Paint ini sudah terbukti tahan air. Sehingga tak heran jika cat ini bisa digunakan untuk produk furniture outdoor.

Terlebih dengan tampilannya yang mengkilap, sehingga furniture yang diberi cat Glotex Super Synthetic Paint ini akan terkesan lebih mewah dan indah lho.

3. Dulux V Gloss

Dulux V Gloss

Dulux V Gloss merupakan salah satu produk terbaru yang bisa kamu gunakan untuk mengecat material kayu dan besi dengan menghasilkan sentuhan akhir glossy. Ya, hal itu dikarenakan Dulux V Gloss mengusung teknologi V-active formula dengan daya sebar yang lebih besar dari merk lainnya.

Hasilnya, proses pengecatan kayu dengan menggunakan Dulux V Gloss ini akan menjadi lebih cepat karena bisa menutup bagian kayu secara maksimal.

Baca juga: Mengenal Karakteristik Kayu Rengas

4. Propan Impra Aqua Wood Filler

Pada dasarnya, Propan Impra Aqua Wood Filler adalah produk finishing berupa dempul yang berfungsi untuk mengisi pori-pori dan lobang pada material kayu.

Propan Impra Aqua Wood Filler

Nah, lobang-lobang tersebutlah yang nantinya akan menjadi sasaran empuk bagi rayap, sehingga kayu akan menjadi keropos.

Propan Impra Aqua Wood Filler memang dibuat khusus untuk diaplikasikan pada berbagai system finishing, seperti water based system, melamine system, NC system, PU system, hingga system finishing transparan lainnya.

5. Biovarnish Clear Coat Top Matt

Biovarnish Clear Coat Top Matt

Cat dari Biovarnish ini memiliki fungsi untuk melindungi media dan lapisan film di bawahnya, serta dapat meningkatkan keindahan tampilan hasil akhir glossy atau doff pada kayu.

Tak hanya itu, Biovarnish Clear Coat Top Matt juga sudah terbukti aman digunakan karena tingkat kandungan bahan VOC (Volatile Organic Compound) didalamnya yang rendah dan tidak beracun. Itu artinya, kamu bisa mengecat kayunya melalui metode semprotan dengan aman.

6. Mowilex Woodstain

Dengan menggunakan cat Mowilex Woodstain, dijamin furniture kayu dirumahmu akan lebih kuat terhadap paparan sinar matahari.

Mowilex Woodstain

Menariknya lagi, bahkan furniture kayu yang sudah dilapisi cat ini pun akan tahan terhadap pelapukan dan serangan hama rayap.

Mengapa demikian? Ya, hal itu dikarenakan Mowilex Woodstain terbuat dari bahan dasar air sehingga bisa digunakan tanpa tambahan media pelarut lainnya.

Baca Juga: Harga Genteng Beton Terbaru di Bandung Beserta Spesifikasinya

7. Avian High Gloss Enamel

Merk cat kayu terbaik berikutnya bernama Avian High Gloss Enamel yang bisa kamu gunakan untuk material kayu dan besi dengan hasil akhir super mengkilap.

Avian High Gloss Enamel

Selain untuk furniture interior, bahkan merk cat yang satu ini juga sangat cocok digunakan untuk furniture eksterior.

Avian High Gloss Enamel terbuat dari bahan alkyd yang memiliki daya tutup maksimal, sehingga dapat bertahan dalam waktu yang lama. Adapun mengenai berbagai varian warna yang bisa kamu pilih untuk mengecat berbagai produk furniture maupun property kayu lainnya.

Nah, itulah beberapa merk cat kayu terbaik yang paling recommended. Bagaimana, apakah kamu tetarik untuk membeli salah satu merk cat kayu tersebut?