Ternyata ini material lantai rumah yang diminati Kota Tuban

Ternyata ini material lantai rumah yang diminati Kota Tuban

Sebelum kita mengetahui jenis lantai yang diminati Kota Tuban, saya akan membahas sedikit tentang Kota Tuban yang memiliki letak strategis di pantai utara antara Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur dengan dilintasi jalan nasional yatiu jalan Deandels di pantai utara. 

Disamping itu juga Kota Tuban memiliki nilai sejarah tersendiri salah satunya pada masa kerajaan majapahit. Selain itu juga memiliki julukan sebagai Bumi Wali karena terdapat beberapa makam yang bisa diakatan berpengaruh terhadap ajaran Islam tidak hanya disitu juga wilayah tersebut menjadi salah satu titik penyebaran islam nusantara.

Mengenai informasi tersebut sudah tidak asing lagi bukan bagi masyarakat Kota Tuban terlebih dengan perkembangan kemajuannya yang memiliki beberapa bangunan yang menarik dan tempat-tempat wisata yang indah.

Berbicara soal bangunan menarik tidak lepas dengan penggunaan bahan baku yang dipergunakan sebab dalam hal membangun salah satu contohnya rumah yang memiliki tampilan yang indah dan memiliki ciri khas tersendiri pastinya menggunakan bahan baku yang berkualitas baik dan memiliki nilai-nilainya.

Bagaimana cara membangun rumah agar tampil menarik ?...

Bagi masyarakat Kota Tuban sudah tidak asing lagi bukan terutama tentang penggunaan lantai rumah yang memakai jenis lantai kayu agar memiliki tampilan yang indah dan elegan.

Nah, salah satu bahan baku yang dapat dipergunakan pada bangunan rumah terutama sebagai penamabah interior lantainya dapat menggunakan jenis olahan lantai kayu sebab lantai kayu memiliki tampilan yang menarik yang didapat dari beberapa jenisnya, ada yang sudah tahu mengenai jenis-jenis lantai kayu ?,, bagi anda yang belum mengetahuinya disini saya akan jelaskan beberapa jenis lantai kayu yang bisa anda gunakan pada bangunan rumah, simak ulasan sebagai berikut.

Lantai kayu

Ternyata ini material lantai rumah yang diminati Kota Tuban

Lantai kayu merupakan jenis olahan yang menggunakan bahan dasarnya dari jenis kayu keras seperti kayu jati, kayu merbau, kayu ulin, dan jenis kayu lainnya. Dari jenis-jenis tersebut memiliki tampilan indah yang terdapat pada permukaannya dan juga mudah dalam proses pengolahannya sehingga tidak heran bukan jenis kayu tersebut dijadikan olahan lantai kayu.

Bagi anda yang ingin menggunakan lantai kayu pada bangunan rumah dapat jenis lantai kayu solid untuk dipergunakan namun selain itu juga anda perlu memperhatikan juga jenis kayu yang dipergunakan agar dapat sesuai peruntukannya dan dapat menambah nilai keindahan pada bangunan rumah anda, oke kita langsung saja mengenal lebih dalam tentang lantai kayu yang memeilii beberapa jenis kayu dipergunakan, simak ulasan sebagai berikut.

1. Lantai kayu jati

Ternyata ini material lantai rumah yang diminati Kota Tuban

Lantai kayu mungkin bagi sebagain orang sudah familiar bukan tentang kayu jati, ya pastinya karena selain memiliki tampilan sorak yang indah, kayu jati juga memiliki daya tahan yang kuat bahkan sudah diakui tentang kualitas yang dimilikinya.

Dalam hal penggunaan lantai kayu jati memiliki beberapa jenis seperti :
Ternyata ini material lantai rumah yang diminati Kota Tuban
Dari jenis lantai kayu jati tersebut yang memilik kualitas yang paling baik yaitu Grade A sebab jenis ini memiliki warna yang merata atau lebih di dominan ke coklat tua pada permukaannya dan juga memiliki daya tahan yang lebih setabil dibandingkan jenis lantai kayu jati lainnya.

2. Lantai kayu merbau

Ternyata ini material lantai rumah yang diminati Kota Tuban

Lantai kayu merabau meruapakan jenis lantai yang menggunakan bahan dasarnya terbuat dari jensi kayu merbau yang memiliki tingkat kekerasan dan lewetannya berkualitas baik, tidak hanya disitu juga lantai kayu merbau memiliki corak yang indah dan juga warna coklat kemerahan sehingga bisa menjadi pilihan lain untuk dipergunakan pada bangunan rumah anda dengan disesuaikan jenis agar tepat pada peruntukannya.

Dari jenis-jenis lantai kayu merbau yang bisa dipergunakan seperti area indoor dengan menggukan jenis parket solid, ya parket solid memang dianggap memiliki kualitas yang baik itu karena dalam proses pembuatannya menggunkana 100% kayu asli tanpa ada bahan campuran lain, Dan untuk penggunaan area outdoor seperti halaman rumah dapat menggunakan jenis decking kayu merbau.

Untuk decking merbau memiliki ukuran yang lebih tebal dan juga memiliki daya tahan yang baik terhadap perubahan cuaca yang buruk, paparan sinar matahari, dan juga tahan dari serangga rayap.

3. Lantai kayu ulin

Ternyata ini material lantai rumah yang diminati Kota Tuban

Lantai kayu ulin merupakan jenis lantai yang menggunakan kayu ulin, untuk kayu ulin sendiri dujuluki sebagai kayu besi tidak heran juga bukan akan kualitas yang dimilikinya, oleh sebab itu juga lantai kayu ulin sering sekali dipergunakan pada area outdoor yang memiliki perubahan cuaca yang buruk.

Terlebih jenis lantai kayu ulin ini selain memiliki kualitas yang baik juga memiliki tampilan yang indah pada permukaannya sehingga dapat memberikan tampilan luar rumah menjadi lebih mewah dan elegan.

Untuk lantai kayu sendiri sebenarnya sudah memiliki syarat SNI untuk dipergunakan sehingga selain aman dalam penerapannya juga dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang cukup lama.