Jenis lantai parket Kayu Keruing dan Plafon Kayu Lumbersering

Gambar Produk Gambar Produk Gambar Produk

Membangun sebuah hunian agar menciptakan nilai keindahan dan nyaman saat dipergunakan mungkin adalah cita-cita bagi setiap orang namun hal itu akan terwujud jika dalam memilih penggunaan bahan baku yang tepat.

Yang dimaksud kata tepat ialah bahan baku dengan memiliki daya tahan yang kuat agar dapat dipergunakan dalam waktu jangka panjang dan juga bahan baku yang dapat manampilkan suasana hunian menjadi lebih indah dengan apa yang sesuai dengan keinginan anda.

Berbicara soal bahan baku sebenarnya banyak yang bisa kita pergunakan dengan bahan dasar yang berbeda-beda seperti ada yang dari bebatuan, bahan-bahan kimia, dan juga kayu.

Dari bahan-bahan tersebut merupakan jenis yang tergolong sering sekali dipergunakan sebagai bahan baku material bangunan.

Oleh karenanya bagi anda yang sedang merencanakan ataupun sedang proses pembangunan, agar perlu diperhatikan dalam hal penggunaan bahan baku material yang dipergunakan. Kita sebut saja salah satu contohnya penggunaan kayu.

Kayu merupakan jenis tumbuhan yang selain dimanfaatkan sebagai ekosistem alam juga dipergunakan sebagai olahan bahan baku seperti furniture, dengan seiringnya waktu kayu dapat diolahan dengan berbagai kebutuhan seperti bahan baku penambah interior rumah dengan dijadikannya penutup lantai, plafon, dan lain sebagainya.

Perlu anda ketahui juga bahwa kayu memiliki ragam jenisnya seperti kayu jati, kayu merbau, kayu ulin, dan kayu keruing. Dari jenis kayu tersebut merupakan kategori penghasil kayu keras dengan daya tahan yang berkualitas baik.

Kita ambil salah satu contoh kayu seperti kruing mungkin namanya tidak setenar kayu jati dan kayu merbau namun nyatanya kayu keruing kerap sekali dipergunakan berbagai macam olahan.

Bagi anda yang belum mengetahui jenis kayu yang satu ini, mari kita simak penjelasan yang satu ini.

Ternyata kayu keruing dapat dipergunakan sebagai lantai dan plafon

Dengan kebutuhan pangsa pasar yang meningkat akan penggunaan kayu, sehingga berbagai cara dilakukan dengan memilih penggunaan kayu lain agar dapat memenuhi akan kebutuhan pasar.

Salah satu contohnya yaitu kayu keruing yang dapat dipergunakan sebagai olahan lantai kayu dan plafon yang dipergunakan pada bangunan rumah, hotel, villa, tempat ibadah, dan lain sebagainya.

Dalam konteksnya kayu keruing sendiri dari sisi kualitasnya masih dibawah jenis kayu jati dan kayu merbau, akan tetapi kayu keruing termasuk kategori penhasil kayu keras dan tentunya tidak kalah hebatnya juga dari segi daya tahan yang dimilikinya terlebih memiliki harga yang cukup terjangkau.

Untuk lebih lanjutnya apa saja yang terdapat didalam kayu keruing, yuk kita lebih mengenal kayu keruing, simak ulasan yang saya berikan sebagai berikut ini.

Mengenal sosok kayu keruing 

Indonesia merupakan negara dimana terdapat berbagai jenis tumbuhan yang menyebar di masing -masing daerahnya seperti daerah Kalimantan, Sumatera, dan Jawa dimana kayu keruing dapat kita jumpai di daerah tersebut.

Kayu keruing merupakan tumbuhan dengan memiliki tinggi pohon sekitar 65 meter dan berdiameter 150-260 cm, tumbuhan yang satu ini dapat tumbuh dengan baik pada hutan primer dan tumbuh pada ketinggian 1.500 mdpl.

Warna dan corak yang terdapat pada kayu keruing memiliki ciri khas tersendiri yaitu coklat cerah sehingga hasil dari pohon keruing kerap sekali di manfaatkan bagi sebagian kalangan orang sebab kayunya sendiri mudah dalam proses pengolahannya dan memiliki bobot yang cukup ringan dibandingkan dengan kayu lainnya.

Seperti yang kita tahu kayu keruing sering sekali dipergunakan berbagai macam olahan salah satu contohnya seperti :

● Sebagai bahan baku pembuatan Furniture

kayu keruing

Salah satu hasil dari olahan kayu keruing yang dimanfaatkan untuk bahan baku furniture seperti meja, lemari, kursi, dan lain sebagainya.

Karena sifatnya yang mudah diolah dan juga harga yang cukup terjangkau sehingga bagi para pengrajin pun tidak melewatkan akan kegunaan dari kayu keruing sebagai olahan bahan baku furniture.

Untuk hasil dari olahan furniture pun memiliki tampilan yang indah terlebih karena daya tahan kayu keruing berkualitas baik sehingga barang-barang furniture dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

● Sebagai bahan dasar pembuatan kertas

kayu keruing

Mungkin bagi yang belum mengetahui kertas itu terbuat dari apa ternyata dalam proses pembuatan kertas menggunakan bahan dasarnya kayu seperti kayu keruing ini yang dijadikan bahan dasarnya.

Terdengar aneh bukan ?.. ya bagi sebagian orang telah mengetahui akan hal tersebut tetapii disisi lain masih banyak juga yang belum mengetahui tentang ini.

Untuk kertas sendiri dalam kebutuhan umum kerap sekali dipergunakan bukan ?.. lalu semakin banyak dalam penggunaan kertas dan semakin banyak juga kayu-kayu yang di ambil.

Oleh karena itu dalam hal ini pemerintah yang bekerjasama dengan perhutani tidak diam saja  dan mengambil langkah dengan cara melakukan penanaman bibit-bibit dari jenis kayu keras lainnya agar tetap menjaga kelestarian alam. Sehingga dalam penggunaan kayu untuk dijadikan berbagai macam olahan sudah memenuhi syarat hukum yang berlaku dibawah naungan perhutani.

● Sebagai bahan dasar pembuatan lantai kayu dan plafon 

kayu keruing

Seperti yang sudah kita kenal dan menjadi tren saat ini olahan kayu dapat dijadikan penambah hiasan interior seperti penutup lantai dan plafon salah satu bahan dasar yang dipergunakan menggunakan kayu keruing.

Sifat kayu keruing yang  mudah dalam proses pengolahannya dan daya tahan yang baik sehingga para pabrikan memanfaatkan kayu keruing sebagai bahan dasar yang dipergunakan.

Salah satu pabrikan yang sudah cukup dikenal luas seperti perusahaan lantai kayu surabaya merupakan penyedia dan pemasangan berbagai olahan lantai kayu dan masih diberi kepercayaan akan permintaan kebutuhan yang mulai meningkat sehingga kayu keruing digunakan sebagai bahan dasar dari lantai dan plafon kayu.

Terlepas dari itu tahukah anda bahwa lantai kayu dan plafon yang berbahan dasar kayu keruing memiliki harga yang cukup terjangkau dan ditambah lagi kualitas yang dimilikinya tidak kalah hebatnya dengan jenis-jenis kayu lainnya.

Agar lebih jelasnya lagi, mari kita simak penjelasan sebagai berikut ini mengenai harga lantai kayu dan plafon kayu keruing.

Daftar Harga Lantai Kayu Dan Plafon Kayu Keruing

1. Parquet kayu keruing

harga lantai kayu keruing
Parquet kayu keruing menjadikan bangunan hunian anda tampil lebih estetik dengan warna yang berbalut coklat cerah.

Disamping itu jenis ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan harga yang lebih terjangkau dibandingkan jenis lantai kayu keruing lainnya

Yakni dengan ukuran tebal 1,5 cm, lebar 5 cm, dan panjang 40-55 cm. Untuk harganya sendiri berkisar Rp. 160.000 /m2.

2. Flooring kayu keruing

harga lantai kayu keruing
Jenis lantai yang satu ini berbeda dengan parquet, Untuk flooring kayu keruing memiliki ukuran tebal 1,5, lebar 13,5 cm, dan panjang 45-60 cm. Untuk harganya Rp. 195.000 /m2

Harga tersebut memang dianggap cukup tinggi namun hal tersebut tidak menajdi halangan untuk mendapatkannya karena tampilan yang menarik dan juga ukuran yang stabil sehingga dapat menyesuaikan bangunan rumah anda.

3. Decking kayu keruing ( penggunaan outdoor )

harga  lantai kayu keruing
Untuk anda yang bingung mempergunakan lantai kayu dalam penempatan ara outdoor.

Disini anda dapat menggunakan jenis decking kayu keruing dengan memiliki ukuran tebal 1,9, lebar 9, dan panjang 100-up cm dibandrol dengan harga Rp. 390.000 /m2.

Sehingga menjadikan tampilan rumah anda terlihat lebih indah dari sudut manapun juga

4. Plafon / Lambersering kayu keruing

harga plafon kayu keruing
Plafon atau biasa disebut juga lambersering kayu keruing digunakan sebagai penutup plafon pada bangunan rumah.

Plafon kayu keruing memiliki ukuran tebal 1 cm, lebar 9 cm, dan panjang 100-up cm dengan harga Rp. 260.000 /m2

Plafon kayu keruing memiliki keunggulan dibandingkan dengan jenis plafon kayu lainnya yaitu terdapat dari harga dan pemasangannya sebab plafon kayu keruing memiliki berat yang  cukup ringan sehingga dapat mempermudah dalam peroses pemasangan.

Adapun Contoh gambar beberapa olahan lantai kayu dan plafon kayu keruing, seperti dibawah ini :

Lantai Kayu Kruing
Lantai Kayu Kruing

 

Lumbersering
Lumbersering momala

Contoh Pemasangan Plafon
Contoh Pemasangan Plafon


Contoh Pemasangan Decking
Decking Kayu Keruing


Dari contoh-contoh gambar diatas terlihat tampilannya yang memiliki ciri khas tersendiri dapat membuat bangunan rumah anda terkesan lebih mewah dan indah yang dihasilkan dari kayu keruing tersebut.

Apakah ada manfaat yang dihasilkan dari lantai kayu dan plafon kayu keruing untuk bangunan rumah ?

Tentunya ada juga selain beberapa yang tadi sudah dijelaskan seperti atas, ada hal lain juga yang bermanfaat bagi bangunan rumah, yaitu :
  • Dengan memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga dalam penggunaan sebagai bahan baku bangunan rumah dapat menyesuaikan budget yang anda miliki sehingga dalam hal pemilihan bahan baku lainnya dapat terealisasi.
  • Warna dan corak pada kayu keruing memiliki tampilan yang cerah sehingga bangunan rumah anda terdapat nilai artistik dan terkesan natural.
  • Memiliki aroma khas membuat suasana ruangan terasa lebih nyaman apalagi pada saat memijakan kaki pada permukaan lantai kayu yang terasa empuk, dengan demikian bagi anda yang menggunakannnya akan merasa betah dan ingin berlama-lama didalam bangunan rumah anda.
  • Daya tahan yang kuat sehingga olahan lantai kayu dan plafon kayu keruing dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang cukup lama sehingga bagi anda yang ingin mempergunakannya tidak perlu hawatir untuk membeli lagi, asalkan anda merawatnya dengan baik.
  • Dapat meningkatkan harga jual rumah anda yang berpotensi menjadi nilai investasi bagi anda karena dalam penggunaan bahan baku bangunan terdapat unsur kayu.
Itulah penjelasan mengenai olahan-olahan kayu keruing, bagi anda yang berminat ingin menggunakan olahan lantai kayu dan plafon kayu keruing dapat berkonsultasi atau ingin memesannya langsung dengan cara menghubungi nomer 08122042004

Jika anda ingin berkunjung ke showroom kami secara langsung dapat mengunjungi alamat yang tertera di bawah ini :