Pemasangan Parket Kayu Jati

Pemasangan Parket Kayu Jati




Sebelum kita membahas bagaimana cara memasang Parket kayu jati alangkah baik nya kita sedikit mengenal dulu asal kayu yang begitu populer ini.


Meskipun sekarang Indonesia adah salah satu pengekspor kayu jati terbesar ke seluruh dunia tp indonesia harus berterimakasih kepada negara India. Karena pada abad ke-15, tepatnya pada saat kerajaan Hindu tengah berkembang di nusantara kita, disitulah bibt pohon jati mulai ada di indonesia yang sebenar nya pohon jati itu asli nya hanya di milik oleh empat negara saja, yaitu tailan, myanmar, laos dan salah satunya negara india yang begitu terkenal lewat film-film Bollywood nya.

yaup guys, setelah tau sedikit asal muasal kayu jati ini kita akan langsung saja ke pembahasan pemasangan parket kayu jati, ada dua cara.

1. Langsung pada plesteran yang sudah di aci


hal pertama adalah melumuri perekat atu lem secukupnya pada lantai atau permukaan yang akan di pasang parket, kemudian parket mulai di susun dengan rapih satu persatu, setelah selesai memasangkan parket tahap selanjutnya yaitu pengamplelasan dengan mengunakan mesin khusu untuk meratakan permukaan parket. Namun cara ini ada sedikit kekurangan yaitu terkadang parket mengmbal tidak menapak ke dasar lantai karena permukaan plasteran yang tidak rata.

2. Menutupi lantai dengan Multiplek terlebih dahulu

pertama-tama rekatkan multiplek diatas lantai, lumuri perekat atu lem secukupnya pada permukaan multiplek yang sudah diekatkan pada lantai, kemudian parket mulai di susun dengan rapih satu persatu, setelah selesai memasangkan parket tahap selanjutnya yaitu pengamplelasan dengan mengunakan mesin khusu untuk meratakan permukaan parket. cara ini bisa merekatkan dasar parket sepenuhnya karna permukaan multiplek yang rata tapi dari segi kekuatan multiplek lambat laun pasti akan lapuk dalam kurun waktu empat sampai lima tahun.



Untuk Harga lantai kayu dan Pemesanan lantai kayu bisa menghubungi saklah satu marketing kami 


Marketing; Jejen
0812-2224-4419
Rajawali Parquet Surabaya
Jalan Raya Mayjend Bambang Juwono, No.39, Desa Seduri, Balong Bendo
Sidoarjo, Jatim.