Mengenal Tiga Jenis Lantai Kayu

 Mengenal Lantai Kayu




Lantai parket atau lebih dikenal dengan lantai kayu merupakan lantai yang sangat indah untuk menghiasi rumah anda karena memiliki karakteristik dan serat, serta warna yang berbeda beda. Karena memiliki karakteristik yang berbeda, tentunya lantai kayu ini memiliki kualitas dan tingkat kekuatan yang berbeda pula. Tapi ini menjadi sebuah keunggulan tersendiri sehingga anda dapat memilih lantai kayu ini sesuai dengan budget yang anda miliki. Walaupun sebenarnya, jika kita lihat dari segi material dasar yang digunakannya, lantai kayu ini memiliki tiga jenis yaitu lantai kayu yang solid atau solid wood floor, lantai kayu berjenis laminasi atau laminate wood floor dan lantai kayu biasa wood floor.

Di sini saya akan sedikit memperkenalkan tiga jenis lantai kayu ini :

1. Lantai Kayu Solid


http://www.lantaikayusurabaya.net/search/label/Parket%20Kayu
Solid Flooring  adalah lantai kayu yang terbuat dari kayu asli, bukan triplek, bukan HDF, juga bukan lapisan. Bahan lantai kayu solid ini bisa dibuata dari kayu Jati, Merbau, Bengkirai, Sonokeling, Kruing dll. Ukuran standar Solid Flooring adalah 1,5cm x 9cm x 30-120cm up (Random / acak)  


2. Laminating Flooring


http://www.lantaikayusurabaya.net/2013/01/laminate-flooring.htmlLaminating Flooring adalah lantai kayu yang bahan bakunya sendiri terbuat dari serbuk kayu yang diolah dengan cara di press disebut HDF sejenis MDF ( HDF= High Density Fiber). Kemudian salah satu permukaannya di tempel dengan plastik bermotif kayu dengan cara dilaminating. Jadi jenis Laminating ini bukan kayu asli, tapi kayu tiruan.
Ukuran standar Laminate Flooring  adalah 0.8cm x 19,9cm x 119cm . (Tebal x Lebar x Panjang)
 3. Lantai Kayu Biasa

http://www.lantaikayusurabaya.net/search/label/ProdukParket biasa adalah sama jenis dengan solid Flooring yang terbuat dari kayu asli. hanya yang membedakan adalah dari segi ukuran.
Ukuran standar parket biasa adalah 5cm x 20cm, 5cm x 25cm, 5cm x 30cm. (Lebar x Panjang)





Harga Lantai Kayu Murah

Namun yang pasti, lantai kayu ini memiliki banyak sekali kelebihannya sehingga anda wajib untuk menjatuhkan pilihan lantai kayu untuk rumah baru anda. Tapi jika rumah anda sudah jadi, lantai kayu ini juga dapat dipasang pada permukaan lantai yang telah ada dan tetap akan memberikan kelebihan yang terpancar dari lantai parket ini. http://www.kiosparquet.com/2012/06/harga-lantai-kayu.html



Marketing; Jejen
0812-2224-4419
Rajawali Parquet Surabaya
Jalan Raya Mayjend Bambang Juwono, No.39, Desa Seduri, Balong Bendo
Sidoarjo, Jatim.