Lantai Kayu Untuk Eksterior atau Indor

Lantai Kayu Untuk Eksterior atau Indor

Lantai kayu tidak hanya bisa memperindah setiap ruangan yang ada di rumah anda, tapi kini lantai kayu sudah banyak di gunakan di halaman atau dipasang sebagai penambah keasrian dan keindahan sebuah kolam.


Mungkin banyak dari anda yang bertanya-tanya, apakan akan aman jika lantai kayu menjadi penghias eksterior hunian? karena pasti terhantam cahaya matahari, hujan yang sejatinya bisa membuat kayu lembab dan membusuk belum lagi kayu rawan terhadap serangan rayap dan serangga pengerat. Tentu saja itu semua benar, tapi jika kita menggunakan bahan-bahan lantai kayu yang bisa bertahan dari terik matahari, deras nya hujan, serangan rayap dan serangga lainnya lantai kayu yang di pasang untuk eksterior rumah pasti bisa.
Lalu, lantai kayu apa yang bisa melakukan itu?? Ada beberapa jenis lantai kyu dengan kualitas terbaik diantaranya kayu Jati, Merbau, Kayu Ulin, Kayu bengkirai. 


Lantai Kayu Jati - adalah lantai kayu solid dan siapa yang tidak mengenal kayu yang satu ini, terkenal dengan kualitas nya, kayu jati di indonesia sendiri menjadi salah satu primadona untuk di gunakan sebagai bahan bangunan bagi mereka yang mendambakan keawetan dan kemewahan. Sesuai kualitas nya, kayu ini juga berharga cukup tinggi.

Lantai Kayu Merbau - Dengan kualitas kayu yang hampir sama dengan kayu jati, merbau dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda. Warna kayu merbau cokelat dengan sedikit warna merah dan kuning, ada pula kayu merbau yang berwarna kelabu kehitaman. Teksturnya seperti garis lurus yang terputus-putus.
Untuk mengolah kayu ini, Anda perlu usaha ekstra. Akan tetapi, Anda tidak perlu melakukan banyak perawatan untuk jenis ini.


Lantai Kayu Ulin - Kayu ulin atau sering disebut kayu besi termasuk ke dalam golongan kayu keras. Banyak orang menganggap, semakin sering terkena air, kayu berwarna cokelat muda ini semakin terlihat bagus. Karena kekuatannya, kayu ini tak perlu perawatan khusus.
  


Lantai Kayu Bengkirai - Kayu asal Kalimantan ini mempunyai serat kayu berbentuk panjang dan lurus. Dengan tampilan warna kuning kecokelatan, inti kayu bengkirai memiliki warna lebih gelap dibandingkan bagian yang dekat dengan permukaan.
Jika dibandingkan dengan keempat kayu lain, bengkirai termasuk kayu yang paling Keras. Oleh karena itu, tidak jarang ditemukan retak rambut setelah dikeringkan. Kendati demikian, kayu ini termasuk kayu yang keras sehingga banyak digunakan untuk decking di ruang luar. Untuk harga, bengkirai dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan kayu jati dan kayu ulin.

Bagi anda yang inging merenovasi rumah anda, lantai kayu bisa jadi solusi terbaik annda.


Baca Juga Teknik Pasang Lantai Kayu dan Macam-macamnya

Bagi anda yang sedang membutuhkan apapun jenis produk lantyai kayu, parquet, decking, laminate flooring, plafon kayu, maupun produk pelengkap lainnya, jangan sungkan untuk menghubungi salah satu staff marketing kami di bawah ini.

Marketing; Jejen
0812-2224-4419
Rajawali Parquet Surabaya
Jalan Raya Mayjend Bambang Juwono, No.39, Desa Seduri, Balong Bendo
Sidoarjo, Jatim.