Sebelum membeli lantai kayu, Ketahui plus minus penggunaan Lantai Parket

Lantai kayu parket merupakan salah satu jenis penutup lantai yang cukup banyak pemintnya, selain keramik dan lantai granit tentunya. Dari ketiga jenis lantai tersebut, lantai kayu merupakan jenis lantai yang paling berbeda. baik dari segi bentuk, tekstur, dan bahan.

bagi anda yang berminat memang salah satu lantai kayu parket, sebaiknya anda mengetahui plus minus penggunaan lantai kayu agar anda tidak menyesal dikemudian hari.

Plus atau kelebihan lantai kayu parket

Ketahui plus minus penggunaan Lantai Parket
lantai kayu Solid Merbau
gambar diatas adalah gambar lantai kayu merbau

secara Tekstur, lantai kayu ini sangat Indah dengan corak-corak alami dari kayu ditambah dengan warna khas kayu tersebut yang akan membuat hunian anda tidak membosankan. Lebih nyaman dan dapat menyesuaikan suhu dengan ruangan karena terbuat dari kayu.

lantai kayu juga lebih empuk, oleh sebab itu banyak sarana olahraga yang menjadikan lantai kayu sebagai lantai wajibnya seperti lapang basket, bulutangkis, poli, futsal serta olahraga lain yang ada dalam ruangan.

Lantai kayu Juga lebih terlihat bersih.

selain itu, Lantai kayu Juga dipercaya lebih memberikan dampak kesehatan bagi penghuninya. parket bisa mengurangi pengaruh Volatile organic compounds (VOC) yang ada di dalam ruangan. VOC merupakan senyawa organik yang memiliki tekanna uap yang sangat tinggi dan sangat mudah menguap pada tempelatur dan tekanan ruang. 

lantai kayu ini sangat nyaman dan banyak dipakai oleh orang-orang barat seperti amerika dan kanada dan orang timur seperti di Jepang karena banyak hal positif yang akan didapatkannya.

Minus atau kelebihan lantai kayu parket
Ketahui plus minus penggunaan Lantai Parket
Lantai laminated

Lantai kayu parket adalah bahan lantai yang terbuat dari kayu. sama seperti bahan-bahan lain yang terbuat dari kayu, lantai kayu ini sangat rawan terhadap serangan rayap, pertumbuhan jamur serta kelembaban yang akan membuat lantai kayu berumur pendek

Oleh sebab itu, Jika anda hendak membeli sebuah lantai kayu, anda harus siap dengan perawatannya yang harus lebih telaten dibanding dengan lantai keramik atau marmer agar menghasilkan lantai kayu yang terjaga, awet serta berumur panjang.

lindungi lantai kayu dari kelembaban, bahan-bahan yang membahayakan agar lantai kayu mampu bertahan lama.

agar lebih paham, bisa baca : cara merawat lantai kayu agar berumur panjang

Demikian pembahasan ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menjadikan sebagai bahan referensi untuk membeli lantai kayu