Jual Lantai Kayu Harga Supplier Resmi Surabaya 2024

Harga Lantai Kayu - Pembahasan soal harga lantai kayu memang menjadi topik utama yang pasti rekan semua butuhkan. karena dengan mengetahui harga, kita dapat dengan mudah untuk mempertimbangkan jenis lantai kayu ini apakah cocok dengan budget atau tidak.

Harga Lantai kayu Solid, laminated Per meter 2024

Berbicara kecocokan harga, lantai kayu sendiri memiliki banyak ragam, ada yang harganya tinggi, namun ada juga yang murah. Makanya, dengan adanya daftar ini rekan semua bisa memilih lantai kayu mana yang sesuai dengan budget rekan semua.

Oleh sebab itu, kami sebagai pen jual lantai kayu parket, akan memberikan informasi mengenai jenis product dan harganya dibawah ini.

Daftar Harga Lantai Kayu Indoor

Lantai Kayu solid adalah jenis lantai kayu yang terbuat dari kayu Utuh seperti Jati, Merbau, Sonokeling, Bengkirai, Ulin, Keruing dan lain-lain. Penggunaan Lantai kayu dinilai lebih awet dan lebih estetis dibandingan dengan jenis lantai kayu sintetis karena memiliki corak alami yang pastinya akan mempesona.

1. Harga Parket kayu Jati

Jenis parquet ukuran/pcs Harga/m2
Parket Kayu Jati Grade A
1,2 x 5 x 20 cm
Rp.265.000
Parket Kayu Jati Grade B 1,2 x 5 x 20 cm Rp.220.000
Parket Kayu Jati Grade C 1,2 x 5 x 20 cm Rp.160.000
Mini Flooring Kayu Jati
1,2 x 7 x 30 - 100 cm
Rp.390.000
Flooring kayu Jati A
1,2 x 9 x 30- 90 cm Rp.685.000
Flooring Kayu Jati B 1,2 x 9 x 30- 90 cm Rp.490.000
Flooring Kayu Jati C 1,2 x 9 x 30- 90 cm Rp.395.000

Jual Lantai Kayu Harga Supplier Resmi Surabaya 2024


Note : 

Diatas adalah informasi harga lantai kayu per meter. 

2. Harga Lantai Kayu Merbau

Lantai Kayu merbau merupakan jenis lantai kayu yang sangat bagus untuk di terapkan di area kamar tidur karena lantai kayu merbau memiliki sipat-sipat yang baik untuk kesehatan sehingga ketika kita bangun tidur rasanya juah lebih segar.

Jenis parquet ukuran/pcs Harga/m2
Lamparquet kayu Merbau
1 x 5 x 30 cm
Rp.200.000
Lamparquet Kayu Merbau
1 x 6 x 30 cm Rp.220.000
Mini Flooring Kayu Merbau 1,8 x 8,5 x 60-90 cm
Rp.420.000
Flooring Merbau Standar 1,5 x 9 x 30 - 100 cm
Rp.475.000
Flooring Merbau lebar 8 cm
1,5 x 8 x 75 cm Rp.360.000

Harga lantai kayu Merbau per meter surabaya


 3) Harga Lantai Kayu Keruing

Lantai Kayu Keruing memiliki warna yang sangat mirip dengan kayu Merbau meski agak lebih cerah. Untuk segi kekuatan kayu keruing ini berada di kelas menengah.

Karena Sipat kayunya yang ringan membuat kayu keruing ini lebih banyak dimanfaatkan sebagai lambersering plafon dan dinding rumah. Yang menjadi kelebihan dari kayu keruing ini adalah harga lantai kayu yang lebih murah.

Harga Lantai Kayu Parket Keruing

Jenis parquet ukuran/pcs Harga/m2
Parquet kayu Keruing
1,5 x 5 x 40-55 cm
Rp.-
Flooring kayu Keruing
1,5 x 7 x 30 cm
Rp.210.000


Tabel Harga Lantai Kayu : Sintetis

Lantai Kayu sintetis adalah jenis kayu yang terbuat bukan dari kayu asli. Terdapat dua jenis lantai kayu sintetis. Yaitu Laminated Flooring dan engineering Flooring.

Parket atau lantai kayu sintetis ini dibuat sebagai alternatif pengganti parket solid karena parket solid memiliki harga yang terbilang tinggi maka dibuatlah lantai kayu sintetis sebagai penggantinya dengan harga lebih murah.

Meskipun harganya lebih murah, karena bukan kayu utuh membuatnya tidak seawet dan seunik parket yang terbuat dari kayu asli (solid).

1) Harga Laminated Flooring

Laminated Flooring adalah jenis lantai kayu yang terbuat dari serbuk kayu HDF sebagai jenis serbuk kayu keras dan awet. 

Harga lantai kayu sintetis

Jenis parquet ukuran/pcs Harga/m2
Laminated Flooring Kendo
0,8 x 19,6 x 120 cm
Rp.240.000
laminated Flooring Golden Crown
0,8 x 19,6 x 120 cm Rp.220.000


2) Harga Lantai Vinyl Motif kayu

Lantai vinyl memang sebetulnya tidak ada unsur kayunya sama sekali. Tetapi lantai vinyl ini kerak menggunakan motif kayu sehingga banyak orang menggunakan lantai vinyl sebagai alternatif pengganti lantai kayu.

meskipun secara tekstur dan daya serap panasnya tidak sebaik lantai kayu solid, dengan harga murah lantai vinyl dibandingkan harga lantai kayu membuatnya banyak digunakan.

Selain karena harganya yang murah, penggunakan lantai vinyl ini juga karena secara pemasangannya sangat mudah karena tinggal di tempel saja. Makanya lantai vinyl ini sering juga disebut lantai kayu tempel.

list harga lantai parket sintetis

Jenis parquet ukuran/pcs Harga/m2
Vinyl Flooring Kendo
0,3 x 18 x 93 cm
Rp.235.000
Vinyl Flooring Golden Crown
0,3 x 15 x 90 cm Rp.210.000


Harga Decking Kayu Outdoor

Decking kayu merupakan lantai kayu yang digunakan untuk area Outdoor seperti halaman, Pool deck, teras, jembatan, dermaga, ataupun Gazebo. Dibawah ini daftar harga lantai kayu Outdoor

Harga Decking kayu Outdoor
Jenis parquet ukuran/pcs Harga/m2
Decking kayu Ulin Standar
1,9 x 9 x 100-390 cm
Rp.890.000
Decking kayu Ulin custom
2 x 8,5 x 100-390 cm
Rp.870.000
Decking kayu Bengkirai Standar
1,9 x 9 x 100-390 cm Rp.450.000
Decking kayu Bengkirai Mini
2,5 x 5 x 100-390 cm Rp.450.000
Decking kayu bengkirai jumbo
2,5 x 14.5 x 100-390 cm Rp.595.000
Decking kayu Merbau
1,9 x 9 x 100-390 cm Rp.470.000


Q & A Lantai Kayu Parket 

Bagi anda yang berencana memasang lantai kayu pada hunian. Disini kami akan memberikan beberapa penjelasan mengenai lantai kayu dan hal-hal yang berkaitan dengannya. 

1. Apa Perbedaan antara lantai kayu parket, Mini Flooring dan Flooring

Istilah parket, mini flooring dan mini flooring merupakan istilah yang digunakan untuk membedakan ukuran-ukuran dari lantai kayu. 

harga lantai kayu Perbedaan Flooring dan parket

  • Parket memiliki ukuran 1,2 x 5 x 20-30 cm/pcs.
  • Mini Flooring memiliki ukuran 1,2 x 7 x 30-60 cm/pcs.
  • Flooring memiliki ukuran 1,5 x 9 x 30-90 cm/pcs.
  • Flooring Jumbo memiliki ukuran 1,5 x 14 x 30-90 cm/pcs

2. Kenapa Lantai kayu dibedakan menjadi beberapa ukuran ? 

Kenapa lantai kayu memiliki banyak ukuran? Pertanyaan ini bisa dijawab dengan melihat langsung proses produksi lantai kayu parket. Dimana dalam satu batang pohon yang dipotong akan menghasilkan banyak kayu terbuang, terutama dibagian samping batang pohon. Agar tidak terbuang percuma, maka dibuatkan lagi potongan kayu dengan ukuran lebih kecil. 

Kedua karena semakin besar lantai kayu maka harga lantai kayu juga akan semakin mahal, namun kualitas juga semakin bagus, nah, dengan adanya variasi ukuran, bisa membuat anda bisa memilih mana harga lantai kayu yang paling sesuai dengan budget yang dimiliki.

3. Apa yang membedakan lantai kayu Solid dan lantai kayu laminated ?

Lantai kayu solid adalah jenis lantai kayu yang terbuat dari kayu asli atau kayu utuh yang dipotong hingga kepingan lantai yang nantinya di pasang. Jenis kayu yang digunakan bukanlah jenis kayu sembarangan. 

Kayu yang digunakan untuk lantai parket harus memiliki tingkat keras, kuat dan awet yang bagus juga warna yang unik. Tidak ada pilihan motif pada lantai kayu solid, yang ada hanya pilihan jenis kayu seperti Jati, Merbau, Sinokeling, Bengkirai, Ulin, Keruing, Rengas, Kempas, Sungkai dan lain-lain. 

Sementara lantai kayu laminated adalah jenis lantai kayu yang terbuat dari serbuk kayu HDF. Karena terbuat dari jenis serbuk yang sama dan dibuatkannya beragam motif pilihan dalam memilih dan membeli lantai laminated ini harus diperhatikan juga Tipe motif yang dipilih. 

4. Apa perbedaan lantai kayu jati Grade A, B dan C ? 

Kayu Jati merupakan jenis kayu yang unik karena memiliki warna yang berbeda-beda. Setidaknya terdapat 3 kelas berbeda dari kayu jati yaitu A, B dan C. 

harga lantai kayu Perbedaan grade A B C Jati

kayu Jati Grade A 

Merupakan kelas kayu jati yang diambil di bagian inti batang pohon Jati sehingga tingkat kerapatannya paling tinggi diantara kelas lainnya 

Kayu Jati Grade B

Merupakan jenis kayu Jati yang terletak ditengah batang pohon jati, kayu jati ini memiliki kualitas sedang. 

Kayu Jati Garde C

Merupakan jenis kayu Jati yang terdapat pada bagian terluar batang pohon Jati. kayu jati grade C memiliki kualitas dibawah dari jenis kayu jati grade A dan grade B. 

5. Kenapa Kayu Merbau tidak dibedakan per Grade kayu ?

Sebetulnya kami tidak tahu dengan pasti apakah kayu Merbau dibedakan pada beberapa grade seperti kayu Jati, namun untuk produk lantai kayu merbau yang kami jual tidak di klasifikasikan menjadi beberapa grade. 

Alasannya karena tidak ada perbedaan warna yang cukup mencolok pada kayu merbau sebagaimana kayu Jati sehingga tidak terlalu memerlukan klasifikasi.

6. Apa bedanya lantai kayu Indoor dan Outdoor ?
perbedaan lantai kayu Indoor dan outdoor

Lantai kayu Indoor merupakan jenis lantai kayu yang dikhususkan untuk digunakan di area dalam ruangan. Memiliki karakteristik yang rapat, Rapih dan memiliki corak rapih.

Sementara itu, lantai kayu outdoor merupakan jenis lantai kayu yang sebetulnya bisa digunakan untuk indoor maupun outdoor dengan karakteristik lebih tebal dan dibuat anti slip. 

Dengan ketentuan demikian, kayu-kayu yang digunakan untuk lantai kayu indoor dan outdoor ini berbeda. 

Lantai kayu Indoor lebih mengedepankan pemilihan jenis kayu yang memiliki corak yang menarik. Sedangkan untuk lantai kayu outdoor, kayu-kayu yang digunakan adalah jenis kayu yang memiliki tingkat keras dan awet tinggi serta memiliki sipat tahan perubahan cuaca. Untuk harga lantai kayu indoor dan outdoor sendiri bervariasi tergantung dari jenis kayu dan ukurannya.

7. Apakah Lantai Kayu parket bisa di pasang di atas keramik ? 

Tentu saja bisa. Hanya saja dengan memasang diatas media keramik kita membutuhkan lem kayu yang lebih banyak sehingga biaya pemasangan diatas media keramik di tambah 20ribu per meternya. 

8. Teknik pemasangan lantai kayu parket

Terkhusus untuk produk lantai kayu parket yang memiliki ukuran sama seperti Parket kayu Jati dan lamparquet kayu merbau, terdapat 4 teknik pasang yang bisa dipesan sesuai dengan selera Anda.

yaitu :

  • Susun bata. Sebagai teknik pemasangan paling sederhana layaknya menyusun bata.
  • Mozaik. Sebagai teknik pemasangan mirip keramik dengan bentuk persegi .
  • Herringbone. Sebuah teknik memasang lantai kayu mirip duri ikan. 
  • Chevron. Pemasangan mirip herringbone namun dengan sudut-sudut yang rata. 
cara pemasangan lantai kayu

 9. Syarat ketentuan Pembelian lantai kayu 

  1. Harga lantai kayu diatas sewaktu-waktu dapat berubah.
  2. Gratis ongkir pembelian area Surabaya minimal order 30m2
  3. Gratis biaya kirim untuk wilayah Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Solo, dan seluruh Jawa Tengah dan Jawa Timur minimal order 200 m2
  4. Gratis biaya kirim untuk wilayah Bandung minimal order 20 m2
  5. Gratis biaya kirim untuk wilayah Denpasar minimal order 20 m2
  6. Gratis biaya kirim untuk wilayah Garut, Tasikmalaya, Cianjur, Purwakarta, minimal order 50 meter Gratis biaya kirim untuk wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Karawang, Pandeglang, minimal order 50 m2
  7. Pembelian di bawah minimal order akan dikenakan biaya kirim tambahan
  8. Pembelian di luar Jawa dan Bali akan dikenakan biaya tambahan
  9. Untuk info lebih lengkap bisa langsung menghubungi TIM Marketing 

10. Berapa Ongkos Pasang Lantai kayu ? 

Selain menyediakan informasi harga lantai kayu, kami juga menyediakan informasi Untuk Ongkos biaya pasang : 

Jenis parquet Harga/m2
Pemasangan Parket Flooring Standar
Rp.200.000
Pemasangan parket mozaik
Rp.240.000
Pemasangan parket herringbone Rp.240.000
Pemasangan parket Chevron
Rp.300.000
Pemasangan Decking outdoor
Rp.180.000
Custom warna
Rp.36.000
Pemasangan diatas media keramik
Rp.20.000 (tambah)

Itulah penjelasan mengenai harga lantai kayu parket solid dan jasa lantai kayu. Apalagi jika mempergunakan lantai kayu pada bangunan rumah anda, dapat membuat tampilannya lebih indah dan dapat membuat nyaman bagi anda saat mempergukan olahan lantai kayu tersebut. 

Bagi anda yang masih bingung untuk memesannya harus kemana ?.. anda dapat menghubungi team marketing kami Disini.:

Demikian pembahasan mengenai harga lantai kayu parket dan biaya pasang resmi langsung dari supplier resmi surabaya. Untuk informasi pemesanan silahkan hubungi kami di WA.