Bahan finishing lantai kayu

Lantaikayusurabaya.net - Ada beberapa bahan finishing lantai kayu solid yang biasa Kami gunakan dan cukup handal dalam membantu finishing produk kami. Bahan finishing ini banyak tersedia ditoko bangunan atau di supermarket bahan bangunan.


Lantai kayu yang baru keluar dari mesin molding adalah material mentah setengah jadi yang biasa disebut parquet solid unfinish,artinya material lantai kayu yang belum finishing dan memerlukan beberapa langkah lagi supaya hasilnnya sempurna.

Proses finishing dilakukan setelah lantai kayu parket terpasang yang bertujuan agar mendapatkan hasil yang memuaskan dengan sentuhan halus,rata dan mengkilap. Perataannya sendiri menggunakan mesin khusus untuk lantai.

Adapun bahan finishing yang biasanya digunakan untuk Parquet, terdiri dari 3 jenis

  1. Bahan Melamine 2 Komponen.
  2. Bahan UPL (Ultran Parquet Lack) dari bahan PU (Poly Urethane)
  3. Bahan APL (Aqua Parquet Lack) dengan campuran air.

  • Bahan Melamine adalah bahan standar finishing untuk Interior termasuk bahan dengan Kualitas menengah untuk di gunakan finishing Parquet.
bahan finishing lantai kayu
Melamin untuk lantai kayu


  • Bahan UPL adalah bahan  finising lantai kayu dengan kualitas yang lebih bagus di atas bahan Melamine.

Kualitas UPL bahan finishing lantai kayu diatas melamin
UPL bahan finishing lantai kayu


  • Dan bahan APL adalah juga termasuk bahan finishing untuk lantai kayu yang lebih bagus di atas bahan Melamine, sejajar dengan UPL. Hanya kadar campurannya menggunakan Air. Bisa dibilang APL ini bahan aman bagi kesehatan karena bahan dasarnya adalah waterbase.

APL bahan finishing lantai kayu
APL bahan finishing lantai kayu

Dari ketiga Jenis ini, untuk kategori tampilan dari hasil finishing cenderung sama.
hanya masing-masing memiliki kualitas yang berbeda.

Untuk kebutuhan survey,konsultasi dll seputar lantai kayu parket silahkan hubungi Arnold 0812-204-1993 atau bisa cek harga.